PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI

Hutabarat, Ance Cessilia (2017) PENGARUH PENGUNGKAPAN CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP NILAI PERUSAHAAN DENGAN PROFITABILITAS SEBAGAI VARIABEL MODERASI. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (HALAMAN JUDUL (AK.657 ANC 17))
EA206200.pdf

Download (1MB)
[img] Text (BAB I)
EA206201.pdf

Download (147kB)
[img] Text (BAB II)
EA206202.pdf

Download (429kB)
[img] Text (BAB III)
EA206203.pdf
Restricted to Registered users only

Download (366kB)
[img] Text (BAB IV)
EA206204.pdf
Restricted to Registered users only

Download (452kB)
[img] Text (BAB V)
EA206205.pdf

Download (592kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap nilai perusahaan dengan profitabilitas sebagai variabel moderasi. Nilai perusahaan sebagai variabel dependen diukur dengan menggunakan rasio Tobin’s Q. Pengungkapan CSR diukur dengan menggunakan item indikator pada Global Reporting Initiative (GRI) G4, variabel profitabilitas diukur dengan rasio Return On Assets (ROA). Profitabilitas sebagai variabel moderasi merupakan hasil perkalian dari Tobin’s Q dan ROA perusahaan. Penelitian ini menggunakan data yang diperoleh dari laporan tahunan perusahaan yang terdaftar pada indeks SRI-KEHATI periode 2013-2015. Metode analisis pada penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengungkapan CSR tidak berpengaruh signifikan terhadap nilai perusahaan dan profitabilitas tidak mampu memoderasi hubungan pengungkapan CSR dan nilai perusahaan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Corporate Social Responsibility, Nilai perusahaan, Profitabilitas
Subjects: Akuntansi > Akuntansi Keuangan
Divisions: Fakultas Ekonomi > Akuntansi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 29 Nov 2017 09:20
Last Modified: 29 Nov 2017 09:20
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/12964

Actions (login required)

View Item View Item