PENGARUH IKLAN DI TELEVISI TERHADAP RESPON KONSUMEN (Studi Terhadap Iklan Pasta Gigi Pepsodent)

Raymondnaga, Rendy (2011) PENGARUH IKLAN DI TELEVISI TERHADAP RESPON KONSUMEN (Studi Terhadap Iklan Pasta Gigi Pepsodent). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0EM16350.pdf

Download (970Kb)
[img] Text (Bab I)
1EM16350.pdf

Download (88Kb)
[img] Text (Bab II)
2EM16350.pdf

Download (160Kb)
[img] Text (Bab III)
3EM16350.pdf
Restricted to Registered users only

Download (160Kb)
[img] Text (Bab IV)
4EM16350.pdf
Restricted to Registered users only

Download (125Kb)
[img] Text (Bab V)
5EM16350.pdf

Download (557Kb)

Abstract

Konsumen biasanya membeli produk pasta gigi karena alasan kebutuhan. Namun seiring banyaknya produsen pasta gigi yang menawarkan produknya maka perusahaan-perusahaan mulai mendekatkan diri dengan konsumen melalui promosi berupa pembuatan iklan, baik di media cetak maupun media elektronik. Iklan yang ditayangkan di dalam televisi selalu dikemas dengan baik oleh pemasar. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan perhatian pemirsa pada produk yang ditawarkan. Kemampuan pemasar dalam mendesain suatu iklan disebut dengan kreativitas iklan. Kreativitas iklan diharapkan dapat meningkatkan respon konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kreativitas iklan yang terdiri dari attention, interest, desire, conviction, dan action terhadap respon konsumen pasta gigi Pepsodent. Hasil dari penelitian ini adalah masih terdapat aspek yang dari kreativitas iklan yang tidak berpengaruh signifikan terhadap respon konsumen secara parsial, sedangkan aspek-aspek kreativitas iklan berpengaruh signifikan terhadap respon konsumen. Terbukti dengan menggunakan alat analisis regresi berganda

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: attention, interest, desire, conviction, action, dan respon konsumen
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 08 May 2013 10:02
Last Modified: 08 May 2013 10:02
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/1306

Actions (login required)

View Item View Item