Amelinda, Carissa (2011) PENGARUH KREDIBILITAS ENDORSER SELEBRITIS DAN NON-SELEBRITIS TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN. S1 thesis, UAJY.
|
Text (Halaman Judul)
0EM16365.pdf Download (1MB) | Preview |
|
|
Text (Bab I)
1EM16365.pdf Download (170kB) | Preview |
|
|
Text (Bab II)
2EM16365.pdf Download (189kB) | Preview |
|
Text (Bab III)
3EM16365.pdf Restricted to Registered users only Download (268kB) |
||
Text (Bab IV)
4EM16365.pdf Restricted to Registered users only Download (201kB) |
||
|
Text (Bab V)
5EM16365.pdf Download (483kB) | Preview |
Abstract
Konsumen biasanya membeli produk shampoo karena alasan kebutuhan. Namun seiring banyaknya produsen shampoo yang menawarkan produknya maka perusahaan-perusahaan mulai mendekatkan diri dengan konsumen melalui promosi berupa iklan, baik pada media cetak maupun media elektronik. Dua teknik yang dapat digunakan dalam pembuatan iklan yaitu menggunakan endorser selebritis dan endorser non-selebritis. Selebritis sebagai endorser diyakini mampu mempengaruhi pembentukan citra produk dalam benak konsumen. Hal ini disebabkan karena seorang selebritis mampu menjadi panutan yang bisa dicontoh oleh masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan shampoo Pantene dengan endorser selebritis dan shampoo Lifebuoy dengan endorser non-selebritis terhadap minat beli konsumen dilihat dari faktor expertise, trustworthiness dan attractiveness. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa faktor expertise, trustworthiness dan attractiveness berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen. Hasil lain dari penelitian ini membuktikan bahwa iklan dengan endorser selebritis lebih berpengaruh terhadap minat beli konsumen dibandingkan iklan dengan endorser non selebritis.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | expertise, trustworthiness dan attractiveness dan minat beli konsumen |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 08 May 2013 10:06 |
Last Modified: | 08 May 2013 10:06 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/1307 |
Actions (login required)
View Item |