PENGARUH KREDIBILITAS ENDORSER SELEBRITIS DAN NON-SELEBRITIS TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN

Amelinda, Carissa (2011) PENGARUH KREDIBILITAS ENDORSER SELEBRITIS DAN NON-SELEBRITIS TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0EM16365.pdf

Download (1742Kb)
[img] Text (Bab I)
1EM16365.pdf

Download (166Kb)
[img] Text (Bab II)
2EM16365.pdf

Download (185Kb)
[img] Text (Bab III)
3EM16365.pdf
Restricted to Registered users only

Download (262Kb)
[img] Text (Bab IV)
4EM16365.pdf
Restricted to Registered users only

Download (196Kb)
[img] Text (Bab V)
5EM16365.pdf

Download (471Kb)

Abstract

Konsumen biasanya membeli produk shampoo karena alasan kebutuhan. Namun seiring banyaknya produsen shampoo yang menawarkan produknya maka perusahaan-perusahaan mulai mendekatkan diri dengan konsumen melalui promosi berupa iklan, baik pada media cetak maupun media elektronik. Dua teknik yang dapat digunakan dalam pembuatan iklan yaitu menggunakan endorser selebritis dan endorser non-selebritis. Selebritis sebagai endorser diyakini mampu mempengaruhi pembentukan citra produk dalam benak konsumen. Hal ini disebabkan karena seorang selebritis mampu menjadi panutan yang bisa dicontoh oleh masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh iklan shampoo Pantene dengan endorser selebritis dan shampoo Lifebuoy dengan endorser non-selebritis terhadap minat beli konsumen dilihat dari faktor expertise, trustworthiness dan attractiveness. Hasil dari penelitian ini membuktikan bahwa faktor expertise, trustworthiness dan attractiveness berpengaruh signifikan terhadap minat beli konsumen. Hasil lain dari penelitian ini membuktikan bahwa iklan dengan endorser selebritis lebih berpengaruh terhadap minat beli konsumen dibandingkan iklan dengan endorser non selebritis.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: expertise, trustworthiness dan attractiveness dan minat beli konsumen
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 08 May 2013 10:06
Last Modified: 08 May 2013 10:06
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/1307

Actions (login required)

View Item View Item