PERAN KEPUASAN MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA DALAM HUBUNGAN KAUSAL ANTARA KREDIBILITAS INFORMASI DAN SUMBER INFORMASI DALAM HAL PENGAMBILAN KELAS DENGAN WORD-OF-MOUTH COMMUNICATION

Adiputri, Arini (2011) PERAN KEPUASAN MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA DALAM HUBUNGAN KAUSAL ANTARA KREDIBILITAS INFORMASI DAN SUMBER INFORMASI DALAM HAL PENGAMBILAN KELAS DENGAN WORD-OF-MOUTH COMMUNICATION. S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
0EM16536.pdf

Download (547kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
1EM16536.pdf

Download (123kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab II)
2EM16536.pdf

Download (147kB) | Preview
[img] Text (Bab III)
3EM16536.pdf
Restricted to Registered users only

Download (248kB)
[img] Text (Bab IV)
4EM16536.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB)
[img]
Preview
Text (Bab V)
5EM16536.pdf

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis peran kepuasan Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Atma Jaya Yogyakarta dalam hubungan kausal antara kredibilitas informasi dan sumber informasi dalam hal pengambilan kelas dengan word-of-mouth communication. Dalam hal ini, kepuasan memegang peranan ganda, yakni sebagai variabel mediasai dan variabel moderasi. Sebagai variabel mediasi, kepuasan berperan memediasi sebagian hubungan kausal antara kredibilitas informasi dan kesediaan mahasiswa dalam melakukan word-of-mouth communication. Sedangkan sebagai variabel moderasi, kepuasan memperkuat hubungan kausal antara kredibilitas informasi dan kesediaan mahasiswa dalam melakukan word-of-mouth communication. Adapun hasil analisis menunjukkan bahwa kredibilitas informasi dan sumber informasi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kesediaan mahasiswa untuk melakukan word-of-mouth communication. Selain itu, kredibilitas informasi dan sumber informasi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan. Selanjutnya, kepemilikan teman memoderasi hubungan kausal antara kredibilitas informasi dan word-of-mouth communication. Selanjutnya, perbedaan penilaian kredibilitas informasi, kredibilitas sumber informasi, kepuasan dan word-of-mouth communication terjadi jika ditinjau dari IPK dan kepemilikan teman.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kredibilitas informasi, kredibilitas sumber informasi, kepuasan, word-of-mouth communication
Subjects: Manajemen > SDM dan Organisasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 08 May 2013 10:42
Last Modified: 08 May 2013 10:42
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/1311

Actions (login required)

View Item View Item