PENGARUH ORIENTASI BELANJA TERHADAP INTENSI BELANJA ONLINE

Letsoin, Birgita Noventiara Nusantari (2012) PENGARUH ORIENTASI BELANJA TERHADAP INTENSI BELANJA ONLINE. S2 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0MM01416.pdf

Download (346kB)
[img] Text (Bab I)
1MM01416.pdf

Download (145kB)
[img] Text (Bab II)
2MM01416.pdf

Download (350kB)
[img] Text (Bab III)
3MM01416.pdf
Restricted to Registered users only

Download (228kB)
[img] Text (Bab IV)
4MM01416.pdf
Restricted to Registered users only

Download (494kB)
[img] Text (Bab V)
5MM01416.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh orientasi belanja terhadap intensi belanja online. Penelitian ini menggunakan kuisioner online yang disebarkan melalui web online survey, email dan juga pembagian kuesioner secara langsung. Variabel yang diuji adalah impulse purchase orientation, quality orientation, brand orientation, shopping enjoyment orientation, convenience orientation dan online purchase intention. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah quota sampling. Kuesioner disebarkan pada orang - orang yang pemah memiliki pengalaman berbelanja online melalui web-retailer. Data yang didapatkan kemudian di analisis dengan regresi berganda Hasil dari analisis regresi berganda diujikan untuk menganalisis pengaruh orientasi belanja yang terdiri dari dimensi-dimensi impulse purchase orientation, quality orientation, brand orientation, shopping enjoyment orientation,dan convenience orientation bridging terhadap online purc hase intention. Hasil dari analisis regresi ganda dalam penelitian ini menunjukkan bahwa impulse purchase orientation, brand orientation, shopping enjoyment orientation, dan convenience orientation berpengaruh positif terhadap intensi belanja online. Penelitian ini juga menemukan bahwa impulse purchase orientation merupakan dimensi yang memiliki pengaruh yang paling kuat terhadap intensi belanja online dan brand orientation merupakan dimensi yang memiliki pengaruh paling kecil.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Orientasi Belanja, Intensi Belanja Online, e-commerce
Subjects: Magister Manajemen > E-Business
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 05 Dec 2017 13:19
Last Modified: 05 Dec 2017 13:37
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/13175

Actions (login required)

View Item View Item