Natalia, Fida (2012) KARAKTERISTIK NILAI KONSUMEN YANG DITAMPILKAN DALAM IKLAN PRODUK FESYEN DI MAJALAH Gogirl! S2 thesis, UAJY.
Text (Halaman Judul)
0MM01493.pdf Download (417kB) |
|
Text (Bab I)
1MM01493.pdf Download (166kB) |
|
Text (Bab II)
2MM01493.pdf Download (325kB) |
|
Text (Bab III)
3MM01493.pdf Restricted to Registered users only Download (398kB) |
|
Text (Bab IV)
4MM01493.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text (Bab V)
5MM01493.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi karakteristik nilai konsumen yang ditampilkan dalam iklan produk fesyen pada majalah Gogirl! edisi bulan September 2010 hingga Agustus 2011. Metode riset yang digunakan adalah metode riset kualitatif berbasis kepada analisis isi, dan observasi. Pengumpulan data primer dilakukan dengan teknik dokumentasi. Unit analisis dan kategorisasi didasarkan pada nilai, manfaat produk dan atribut produk. Iklan produk fesyen yang digunakan adalah 121 iklan dengan rincian 71 iklan yang memiliki headline, 7 iklan yang memiliki teks iklan, dan 43 iklan advertorial. Berdasarkan basil penelitian maka didapatkan basil antara lain: nilai yang paling sering ditampilkan adalah nilai fungsional yaitu sebanyak 72 iklan. Manfaat nilai fungsional yang paling sering ditampilkan adalah manfaat kualitas tinggi yaitu sebanyak 51 iklan. Manfaat nilai sosial yang paling sering ditampilkan adalah ekspresi pribadi yaitu sebanyak 40 iklan. Manfaat nilai emosional yang paling sering ditampilkan adalah kecantikan yaitu sebanyak 22 iklan. Sedangkan manfaat nilai epistemik yang paling sering ditampilkan adalah pencarian fesyen terbaru yaitu sebanyak 51 iklan. Untuk kategori atribut produk yang paling sering ditampilkan adalah atribut konkret, yaitu sebanyak 74 iklan.
Item Type: | Thesis (S2) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Nilai konsumen, iklan, majalah |
Subjects: | Magister Manajemen > Manajemen Pemasaran |
Divisions: | Pasca Sarjana > Magister Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 06 Dec 2017 09:10 |
Last Modified: | 06 Dec 2017 09:10 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/13183 |
Actions (login required)
View Item |