PENGARUH KONFLIK PEKERJAAN-KELUARGA TERHADAP PENGEMBANGAN KARIR DENGAN HARAPAN KARIR SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Pada Wanita Yang Bekerja di Rumah Sakit di Yogyakarta)

Dewi, Elsa Sintya (2017) PENGARUH KONFLIK PEKERJAAN-KELUARGA TERHADAP PENGEMBANGAN KARIR DENGAN HARAPAN KARIR SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi Pada Wanita Yang Bekerja di Rumah Sakit di Yogyakarta). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (EM19644)
EM19644.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Pengelolaan SDM yang baik memberikan kontribusi positif bagi organisasi maupun bagi karyawan. Salah satu bentuk pengelolaan SDM adalah melakukan pengembangan karir. Bagi karyawan, pengembangan karir akan membantu karyawan untuk mencapai karir yang tinggi dalam organisasi. Pengembangan karir dapat ditingkatkan melalui harapan karir dari masing-masing karyawan. Tinggi atau rendahnya harapan dan pengembangan karir dipengaruhi oleh konflik pekerjaan-keluarga bagi karyawan wanita yang memiliki peran ganda. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis peranan harapan karir dalam memediasi pengaruh konflik pekerjaan-keluarga terhadap pengembangan karir. Sampel penelitian ini adalah manajer wanita yang bekerja di RS dr Sarjito, RS Panti Rapih, RS Jogja International Hospital, dan RS Bethesda Yogyakarta sebanyak 63 orang. Hasil penelitian diketahui bahwa, 1) Konflik pekerjaan-keluarga memiliki pengaruh yang negatif dan signifikan terhadap harapan karir. 2) Konflik pekerjaan-keluarga memiliki pengaruh yang negatif dan signifikan terhadap pengembangan karir. 3) Harapan karir memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap pengembangan karir. 4) Harapan karir memediasi sebagian pengaruh konflik pekerjaan-keluarga terhadap pengembangan karir.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: work-family conflict, harapan karir pengembangan karir
Subjects: Manajemen > SDM dan Organisasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 20 Dec 2017 09:06
Last Modified: 20 Dec 2017 09:06
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/13286

Actions (login required)

View Item View Item