PENGARUH KESELAMATAN KERJA DAN KESEHATAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi pada Karyawan Bagian Produksi Unit IA PT Jamu Air Mancur)

Giovanni, Randy (2017) PENGARUH KESELAMATAN KERJA DAN KESEHATAN KERJA TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi pada Karyawan Bagian Produksi Unit IA PT Jamu Air Mancur). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (EM19057)
EM19057.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Kemampuan perusahaan untuk meningkatkan kinerja karyawan merupakan salah satu kunci keberhasilan. Kinerja karyawan yang tinggi akan memberikan efisiensi dalam hal biaya maupun efektifitas kerja dari karyawan itu sendiri. Memahami akan arti penting kinerja karyawan maka orientasi pada peningkatan kinerja karyawan harus dilakukan. Ada banyak faktor yang mempengaruhi kinerja karyawan. Program keselamatan dan kesehatan kerja merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi peningkatan kinerja karyawan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis penilaian karyawan pada program keselamatan dan kesehatan kerja serta kinerja karyawan. Penelitian juga dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh program keselamatan dan kesehatan kerja terhadap kinerja karyawan. Sampel penelitian ini sebanyak 178 orang karyawan PT Jamu Air Mancur. Hasil penelitian diketahui bahwa, karyawan PT Jamu Air Mancur memiliki penilaian yang baik pada program keselamatan dan kesehatan kerja. Karyawan PT Jamu Air Mancur memiliki kinerja yang tinggi. Hasil analisis regresi memberikan informasi bahwa, program keselamatan dan kesehatan kerja memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kinerja kerja karyawan PT Jamu Air Mancur

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Keselamatan kerja, kesehatan kerja dan kinerja karyawan
Subjects: Manajemen > SDM dan Organisasi
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 03 Jan 2018 07:58
Last Modified: 03 Jan 2018 07:58
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/13319

Actions (login required)

View Item View Item