PENGARUH BUDAYA ORGANISASI, GAYA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL, DAN KINERJA TERHADAP KOMITMEN ORGANISASIONAL PADA HOTEL CERIA BOUTIQUE DI YOGYAKARTA

Suky, Marthin Lazardy William (2017) PENGARUH BUDAYA ORGANISASI, GAYA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL, DAN KINERJA TERHADAP KOMITMEN ORGANISASIONAL PADA HOTEL CERIA BOUTIQUE DI YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Marthin Lazardy William Suky)
EM19920.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh budaya oragnisasi, gaya kepemimpinan transformasional, kinerja terhadap komitmen organisasional karyawan pada Hotel Ceria Boutique Yogyakarta. Bentuk penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebuah design penelitian berbasis survei untuk menguji dan menganalisis pengaruh antar variabel. Pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner. Penelitian ini dilakukan pada 55 karyawan pada Hotel Ceria Boutique yang merupakan sampel dari keseluruhan populasi responden. Adapun teknik pengumpulan data dilakukan dengan metode simple random sampling yaitu berdasarkan kriteria minimal dua bulan bekerja. Analisis data dilakukan dengan melakukan analisis regresi linear berganda. Hasil regresi diketahui bahwa budaya organisasi memiliki pengaruh yang signifikan terhadap komitmen organisasional karyawan, sedangkan gaya kepemimpinan dan kinerja tidak menunjukan pengaruh yang signifikan terhadap komitmen organisasional karyawan Hotel Ceria Boutique Yogyakarta.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Budaya Organisasi, Gaya Kepemimpinan Transformasional, Kinerja, Komitmen Organisasional
Subjects: Manajemen > SDM dan Organisasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 04 Jan 2018 12:25
Last Modified: 04 Jan 2018 12:25
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/13353

Actions (login required)

View Item View Item