EVALUASI TINGKAT KEPUASAN PENUMPANG GERBONG KHUSUS WANITA KERETA API PRAMBANAN EKSPRESS YOGYAKARTA-SOLO

TEDJALAKSANA, FLORENTINA (2017) EVALUASI TINGKAT KEPUASAN PENUMPANG GERBONG KHUSUS WANITA KERETA API PRAMBANAN EKSPRESS YOGYAKARTA-SOLO. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
TS150100.pdf

Download (16MB)
[img] Text (BAB I)
TS150101.pdf

Download (53kB)
[img] Text (BAB II)
TS150102.pdf

Download (162kB)
[img] Text (BAB III)
TS150103.pdf

Download (351kB)
[img] Text (BAB IV)
TS150104.pdf
Restricted to Registered users only

Download (171kB)
[img] Text (BAB V)
TS150105.pdf
Restricted to Registered users only

Download (602kB)
[img] Text (BAB VI)
TS150106.pdf

Download (480kB)

Abstract

EVALUASI TINGKAT KEPUASAN PENUMPANG GERBONG KHUSUS WANITA KERETA API PRAMBANAN EKSPRESS YOGYAKARTASOLO, Florentina Tedjalaksana, NPM 13 02 15010, tahun 2017, Bidang Keahlian Transportasi, Program Studi Teknik Sipil, Fakultas Teknik, Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Adanya gerbong kereta khusus wanita (KKW) bertujuan untuk mengurangi tingkat pelecehan seksual dan perilaku kekerasan terhadap wanita pada angkutan umum. Kinerja dari gerbong kereta api khusus wanita belum diketahui. Hal ini lah yang mendorong peneliti untuk mengevaluasi tingkat kepuasan pengguna jasa terhadap kinerja gerbong khusus wanita kereta api , khususnya Kereta Api Prambanan Ekspress jalur Yogyakarta-Solo. Penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan 105 kuesioner kepada penumpang wanita di gerbong khusus wanita kereta api Prambanan Ekspress Yogyakarta-Solo. Dilakukan uji validitas dan uji reliabilitas untuk mengetahui kelayakan kuesioner. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan metode Importance Performance Analysis yang terdiri dari analisis tingkat kesesuaian dan analisis kuadran. Dari hasil analisis diketahui bahwa atribut dari pelayanan yang harus dipertahankan adalah fasilitass pegangan untuk penumpang berdiri dengan tingkat kesesuaian 106,25%; tingkat penerangan di kereta api dengan tingkat kesesuaian 1007,79%; kecepatan tanggap petugas kereta api dalam menanggapi kritik dan saran dari konsumen dengan tingkat kesesuaian 105,31%; dan kesetaraan sosial petugas terhadap penumpang dengan tingkat kesesuaian 101,8%. Adapun atribut dari pelayanan yang perlu ditingkatkan adalah tingkat kebersihan di kereta api dengan tingkat kesesuaian 99,49%; kenyamanan duduk di kursi kereta api dengan tingkat kesesuaian 98,12%; fasilitas untuk penumpang difabel dengan tingkat kesesuaian 96,79%; dan kesigapan petugas kereta api dalam menertibkan penumpang yang melanggar peraturan dengan tingkat kesesuaian 98,66%.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Gerbong Kereta Khusus Wanita, Kualitas Pelayanan, Validitas, Reliabilitas, Importance Performance Analysis (IPA)
Subjects: Sipil > Transportasi
Sipil > Transportasi
Divisions: Fakultas Teknik > Program Studi Teknik Sipil
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 15 Jan 2018 11:51
Last Modified: 15 Jan 2018 11:51
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/13478

Actions (login required)

View Item View Item