PENGARUH SERVICE QUALITY TERHADAP PURCHASE INTENTIONS PADA MIROTA KAMPUS BABARSARI YOGYAKARTA

Robby, . (2006) PENGARUH SERVICE QUALITY TERHADAP PURCHASE INTENTIONS PADA MIROTA KAMPUS BABARSARI YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0EM11936.pdf

Download (278Kb)
[img] Text (Bab I)
1EM11936.pdf

Download (308Kb)
[img] Text (Bab II)
2EM11936.pdf

Download (378Kb)
[img] Text (Bab III)
3EM11936.pdf
Restricted to Registered users only

Download (175Kb)
[img] Text (Bab IV)
4EM11936.pdf
Restricted to Registered users only

Download (328Kb)
[img] Text (Bab V)
5EM11936.pdf

Download (526Kb)

Abstract

Penelitian ini akan dilakukan pada bidang usaha retail yaitu usaha supermarket, mengingat supermarket merupakan salah satu usaha jasa yang harus selalu menyesuaikan layanannya sesuai dengan perubahan lingkungan yang terjadi, asumsi yang selama ini digunakan publik, yaitu yang dimaksud bisnis retail adalah bisnis eceran makanan dan minuman, yang lebih sering disebut sebagai supermarket, dan non-food, yang di sini sering disebut sebagai department store. Penelitian ini hendak menganalisa pengaruh service quality, konsep service quality terdiri dari lima dimensi, yaitu tangibles, reliability, responsiveness, assurance dan empathy (Parasuraman, et. Al, 1988) terhadap purchase intentions ( minat beli ). Dan rumusan masalah adalah sebagai berikut: Seberapa besar pengaruh service quality secara sendiri-sendiri maupun secara bersama-sama terhadap purchase intentions. Dalam kaftan dengan penelitian yang dilakukan, maka dirumuskan hipotesis sebagai berikut : (1) dimensi tangibles berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap purchase intentions, (2) dimensi reliability berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap purchase intentions,(3) dimensi responsiveness berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap purchase intentions,(4) dimensi assurance berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap purchase intentions,(5) dimensi empathy berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap purchase intentions .(6) dimensi service quality perception (tangibles, reliability, responsiveness, assurance dan empathy secara bersama- sama mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadappurchase intentions. Sampel dan populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang berbelanja dalam satu bulan minimal 3 kali dan mengambil sampel mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta dengan pertimbangan karena letak toko Mirota kampus Babarsari dekat dengan kampus Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 14 May 2013 08:20
Last Modified: 14 May 2013 08:20
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/1373

Actions (login required)

View Item View Item