Robby, . (2006) PENGARUH SERVICE QUALITY TERHADAP PURCHASE INTENTIONS PADA MIROTA KAMPUS BABARSARI YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.
|
Text (Halaman Judul)
0EM11936.pdf Download (285kB) | Preview |
|
|
Text (Bab I)
1EM11936.pdf Download (316kB) | Preview |
|
|
Text (Bab II)
2EM11936.pdf Download (387kB) | Preview |
|
Text (Bab III)
3EM11936.pdf Restricted to Registered users only Download (179kB) |
||
Text (Bab IV)
4EM11936.pdf Restricted to Registered users only Download (336kB) |
||
|
Text (Bab V)
5EM11936.pdf Download (539kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini akan dilakukan pada bidang usaha retail yaitu usaha supermarket, mengingat supermarket merupakan salah satu usaha jasa yang harus selalu menyesuaikan layanannya sesuai dengan perubahan lingkungan yang terjadi, asumsi yang selama ini digunakan publik, yaitu yang dimaksud bisnis retail adalah bisnis eceran makanan dan minuman, yang lebih sering disebut sebagai supermarket, dan non-food, yang di sini sering disebut sebagai department store. Penelitian ini hendak menganalisa pengaruh service quality, konsep service quality terdiri dari lima dimensi, yaitu tangibles, reliability, responsiveness, assurance dan empathy (Parasuraman, et. Al, 1988) terhadap purchase intentions ( minat beli ). Dan rumusan masalah adalah sebagai berikut: Seberapa besar pengaruh service quality secara sendiri-sendiri maupun secara bersama-sama terhadap purchase intentions. Dalam kaftan dengan penelitian yang dilakukan, maka dirumuskan hipotesis sebagai berikut : (1) dimensi tangibles berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap purchase intentions, (2) dimensi reliability berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap purchase intentions,(3) dimensi responsiveness berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap purchase intentions,(4) dimensi assurance berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap purchase intentions,(5) dimensi empathy berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap purchase intentions .(6) dimensi service quality perception (tangibles, reliability, responsiveness, assurance dan empathy secara bersama- sama mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadappurchase intentions. Sampel dan populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang berbelanja dalam satu bulan minimal 3 kali dan mengambil sampel mahasiswa Universitas Atma Jaya Yogyakarta dengan pertimbangan karena letak toko Mirota kampus Babarsari dekat dengan kampus Universitas Atma Jaya Yogyakarta.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 14 May 2013 08:20 |
Last Modified: | 14 May 2013 08:20 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/1373 |
Actions (login required)
View Item |