PENGARUH E-ADVERTISEMENT TERHADAP CUSTOMER PURCHASE INTENTION MELALUI VIRTUAL HOTEL OPERATOR (Studi eksplanatif tentang pengaruh kualitas website, social network, brand recognition diantarai variabel customer perception toward e-advertisement dan effectiveness of e-advertisement terhadap customer purchase intention pada VHO “Nida Rooms”)

Yunus, Dean (2017) PENGARUH E-ADVERTISEMENT TERHADAP CUSTOMER PURCHASE INTENTION MELALUI VIRTUAL HOTEL OPERATOR (Studi eksplanatif tentang pengaruh kualitas website, social network, brand recognition diantarai variabel customer perception toward e-advertisement dan effectiveness of e-advertisement terhadap customer purchase intention pada VHO “Nida Rooms”). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Dean Yunus)
KOM04098.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (12MB)

Abstract

Perkembangan teknologi informasi seperti internet memberikan manfaat yang banyak bagi kehidupan manusia. Perusahaan merupakan salah satu pihak yang memanfaatkan internet untuk memasarkan produk atau jasa layanan perusahaan. Salah satu manfaat internet bagi perusahaan adalah untuk membuat website. Dalam website, perusahaan dapat menyampaikan informasi mengenai seluruh produk atau jasa layanan perusahaan maupun untuk kegiatan periklanan. Penelitian ini adalah pengelitian yang menguji pengaruh e-advertisement terhadap niat pembelian konsumen melalui virtual hotel operator, maka kerangka teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Model SMCR. Penelitian ini adalah penelitian replikasi dari penelitian terdahulu yang dilakukan oleh Nikhashemi et al., (2013) yang berjudul “The Effectiveness of E-Advertisement towards Customer Purchase Intention: Malaysian Perspective” Penelitian ini dirancang sebagai suatu penelitian cross-sectional. Penelitian dilakukan pada masyarakat di Seturan yang sudah pernah mengakses website Nida Rooms dengan teknik sampel purposive sampling. Jumlah sampel penelitian sebanyak 180 orang responden. Metode analisis data yang digunakan anadalah analisis deskriptif dan analisis regresi. Hasil penelitian memberikan bukti yang nyata bahwa: 1) Quality of website, sosial network, dan brand recognition memiliki pengaruh yang signifikan terhadap customer perception toward e-advertisement. 2) customer perception toward e-advertisement memiliki pengaruh yang signifikan terhadap effectiveness of e-advertisement. 3) Effectiveness of eadvertisement memiliki pengaruh yang signifikan terhadap customer purchase. Hasil penelitian ini membuktikan bahwa iklan yang dilakukan melalui media internet dan dikelola dengan baik akan membangun persepsi yang baik dan pada akhirnya akan memberikan stimuli pada peningkatan niat pembelian konsumen.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: quality of website, sosial network, brand recognition customer perception toward e-advertisement, effectiveness of eadvertisement, dan customer purchase
Subjects: Komunikasi > Kajian Media
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 12 Feb 2018 10:38
Last Modified: 12 Feb 2018 10:38
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/13815

Actions (login required)

View Item View Item