Items where Subject is "Komunikasi > Kajian Media"

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type
Jump to: | A | B | C | D | E | F | G | H | I | J | K | L | M | N | P | R | S | T | U | V | W | Y
Number of items at this level: 220.

DWICAHYO, NICOLAUS SULISTYO (2016) REPRESENTASI FETISISME KOMODITAS FANS JKT48 DALAM FILM DOKUMENTER “IDOLAKU, JIWA RAGAKU”. . pp. 1-15.

KURNIAWAN, YUSTINUS AGYL (2016) PEMBERITAAN DAHLAN ISKAN DALAM LEMBAGA KANTOR BERITA NASIONAL ANTARA (Analisis Framing Media Online Antaranews.com dalam Pemberitaan Dahlan Iskan Selaku Menteri Badan Usaha Milik Negara Periode Januari-Maret 2013 & Kasus Korupsi Pengadaan Gardu Induk Perusahaan Listrik Negara Periode Juni-Agustus 2015). S1 thesis, UAJY.

WISDA, BATARA CHRISTIAN FEBRIAN (2016) PESAN PERSUASIF DALAM IKLAN DI MEDIA SOSIAL (Studi Analisis Isi Deskriptif Kuantitatif Kecenderungan Pesan Persuasif Dalam Iklan Pada Akun Instagram @Kulineryogya Periode 1 - 30 Mei 2016). S1 thesis, UAJY.

A

ADITAMA, TEGAR YUDA (2019) INTERAKTIVITAS WEBSITE WWW.DJARUMFOUNDATION.ORG SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY PT DJARUM. S1 thesis, UAJY.

ADRIANI, LISTYA FRISCA (2019) POLA KOMUNIKASI ORANG TUA DAN ANAK-ANAK GENERASI Z (Studi Deskriptif Kualitatif Pola Komunikasi Orang Tua dan Anak- Anak Generasi Z Pada Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Galilea, Bontang, Kalimantan Timur). S1 thesis, UAJY.

ANDESTA, THOMAS (2010) PROFIL PENDENGAR PROGRAM ACARA “APRESIASI MUSIK” DI RADIO GERONIMO 106.1 FM DAN “ICHIGO” DI RADIO SWARAGAMA 101.7 FM (Studi Analisis Deskriptif Kuantitatif Pendengar di kelurahan Caturtunggal, Depok, Sleman Yogyakarta). S1 thesis, UAJY.

ANDINI, GESELA OKITA (2019) REPRESENTASI MASKULINITAS DALAM FILM INDONESIA (Analisis Semiotika Barthes terhadap tokoh Dilan dalam Film Dilan 1990). S1 thesis, UAJY.

ANDRIANTO, F.X PRASETYO (2010) REPRESENTASI BOND GIRLS DALAM FILM-FILM JAMES BOND (Analisis Semiotika Bond Girls Dalam Film-film James Bond). S1 thesis, UAJY.

ARIEF, BAGAS MUFLIH (2019) REPRESENTASI GAYA HIDUP DI DALAM KOMIK STRIP “MICE CARTOON” (Analisis Mice Cartoon Terbitan 3 September 2017 dan 12 November 2017 Dengan Pendekatan Semiotika Roland Barthes). S1 thesis, UAJY.

ARUMSARI, BERTHA TYAS (2019) PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN ONLINE (Studi Deskriptif Kualitatif Pemanfaatan Akun Instagram SolusiBuku.com). S1 thesis, UAJY.

ASTUTI, CHRISTIANA SILVIA WIDY (2019) CITRA JOKOWI DI MEDIA INTERNASIONAL (Studi Analisis Framing mengenai Kecenderungan Pemberitaan Jokowi di Media Sydney Morning Herald Periode September-Oktober 2018). S1 thesis, UAJY.

AURIGA, HELENA SANDRA (2017) PENGGUNAAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA PRESENTASI DIRI NEWS ANCHOR. S1 thesis, UAJY.

AWUY, BERNHARD (2016) KEGIATAN KOMUNIKASI PEMASARAN ONLINE GERAI SEPATU RACCOON SHOES MELALUI MEDIA JEJARING SOSIAL UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELI (Penelitian Deskriptif Kualitatif Kegiatan Komunikasi Pemasaran Online Gerai Sepatu Raccoon Shoes Melalui Media Jejaring Sosial Instagram Untuk Meningkatkan Minat Beli Periode Januari - Maret 2016). S1 thesis, UAJY.

Angelica, Maria (2018) PEMBANGUNAN SISTEM INFORMASI AKADEMIK MOBILE BERBASIS RESTFUL WEB SERVICE. S1 thesis, UAJY.

Anggraeni, Ertina (2017) TREN TOPIKPENELITIAN MEDIA SOSIAL (Studi Analisis Isi Penelitian Skripsi Mahasiswa Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Universitas Atma Jaya Yoryakarta Periode Tahun 2009-2016 ). S1 thesis, UAJY.

Arianne, Rachel (2017) PERSONAL BRANDING KOMUNIKATOR POLITIK PADA PARTISIPAN POLITIK BERDASARKAN DELAPAN KONSEP PEMBENTUK PERSONAL BRANDING MENURUT PETER MONTOYA (Studi Deskriptif Kuantitatif Personal Branding Basuki Tjahaja Purnama Pada “Teman Ahok” Menurut Delapan Konsep Pembentuk Personal Branding Menurut Peter Montoya). S1 thesis, UAJY.

Artiasning, Maria Herlina (2008) BUDAYA KONSUMTIVE DALAM MAJALAH PUERAL (Kajian Semiotika Sosial Budaya Konsumtive dalam Majalah Girls). S1 thesis, UAJY.

Aryanti, Nur (2010) TANGGAPAN MAHASISWA UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA TERHADAP NILAI NASIONALISME DALAM ADEGAN DI FILM NAGABONAR JADI 2. S1 thesis, UAJY.

B

Beda, Hendrikus Marco Putra (2019) Makna Event Olahraga Asian Games 2018 (Analisis Semiotika Roland Barthes dalam Iklan Televisi Asian Games 2018 Versi Energy of Asia ). S1 thesis, UAJY.

Birowo, Mario Antonius and Nuswantoro, Ranggabumi (2017) TELAAH FUNGSI DAN KONTROL MEDIA KOMUNITAS TERHADAP PEMBANGUNAN DI TENGAH ARUS MEDIA BARU: STUDI PADA MEDIA KOMUNITAS SPEAKER KAMPUNG (LOMBOK TIMUR, NUSA TENGGARA BARAT) & PENDOWO FM (SIDOARJO, JAWA TIMUR). UAJY.

Birowo, Mario Antonius and Sasangka, Donatus Danarka and Herawati, Fransisca Anita KHALAYAK POTENSIAL RADIO PUBLIK DI YOGYAKARTA. [Research]

Birowo, Mario Antonius and Wahyuningrum, Yunita MEDIA DAN ISU SARS (Analisis Isi Pemberitahuan SARS di Surat Kabar Kompas dan Media Indonesia). [Research]

Bramastya, Gerardo (2019) PERENCANAAN KAMPANYE SOSIAL 4 PRINSIP DASAR AQUA LESTARI PADA MEDIA SOSIAL TAHUN 2017. S1 thesis, UAJY.

C

CESAR, EDWARD (2019) ANALISIS HAMBATAN KOMUNIKASI VERTIKAL DI PT. STAPAKA REKA BANGUN NUSANTARA. S1 thesis, UAJY.

CHANUTOMO, JUDITH NOORYANI (2018) KUASA/PENGETAHUAN DALAM WACANA BERITA PEMBANGUNAN PAPUA: Genealogi Foucauldian atas Berita Pembangunan Papua di Detik.com pada Masa Pemerintahan Presiden Joko Widodo (2014-2017). S1 thesis, UAJY.

CHRISTIANTO, HARIO SETO (2010) VIDEO SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI DALAM PROSES BELAJAR MENGAJAR (Studi Deskriptif Kualitatif tentang Video Edukasi yang digunakan di Program Studi Kedokteran Gigi Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Yogyakarta). S1 thesis, UAJY.

Caesario, Jeffy (2017) PERAN MEDIA FILM DALAM MENGUBAH BRAND IMAGE (Studi Deskriptif Kualitatif mengenai Peran Media Film Wild Hogs dalam Mengubah Brand Image Harley-Davidson di Benak Audience). S1 thesis, UAJY.

D

D. HEIJSTEK, YOHANA PELITA (2019) PROSES PENYUSUNAN PESAN PERSUASIF PADA MEDIA SOSIAL UNTUK BISNIS KULINER (Studi Deskriptif Mengenai Proses Penyusunan Pesan Persuasif pada Media Sosial Bisnis Kuliner Yamie Panda di Yogyakarta). S1 thesis, UAJY.

DARENTI, TALITHA DESENA (2017) MANAJEMEN MEDIA SOSIAL JOGJA KPOP FAMILY DALAM MENJAGA RELASI KELOMPOK. S1 thesis, UAJY.

DE MEY, STANISLAUS BHAGASWARA (2018) PENGARUH TRAILER TERHADAP MINAT BELI TIKET MENONTON FILM. S1 thesis, UAJY.

DEVINA, MARIA HERIS (2019) UPAYA KOMUNIKASI DALAM MEMBANGUN KOHESIVITAS KELOMPOK KOMUNITAS MOTOR NAKED WOLVES INDONESIA CHAPTER YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.

DEWOBROTO, TEXSA W (2010) PROPAGANDA AMERIKA DALAM FILM HOLLYWOOD ( ANALISIS ISI DESKRIPTIF PROPAGANDA AMERIKA DALAM FILM BLACK HAWK DOWN ). S1 thesis, UAJY.

DOOP, ANTHONY RONALDO VOLKERT (2019) METODE PERSUASI ANTARA STREAMER DAN AUDIENCE DALAM KOMUNIKASI PERSUASI DI TWITCH.TV. S1 thesis, UAJY.

DWICAHYO, NICOLAUS SULISTYO (2016) REPRESENTASI FETISISME KOMODITAS FANS JKT48 DALAM FILM DOKUMENTER “IDOLAKU, JIWA RAGAKU”. S1 thesis, UAJY.

DYATMIKA , PRATIWA (2012) PERAN BRAND ACTIVATION DALAM MENINGKATKAN BRAND LOYALTY (Studi Deskriptif Kualitatif Program Solusi Rumah Holcim sebagai Brand Activation dalam Meningkatkan Brand Loyalty Pelanggan terhadap PT.Holcim Indonesia Tbk di Wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta). S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

DarmaWijaya, I Nyoman (2014) Imajinasi Tentang Indonesia (Studi Hermeneutik Paul Ricouer Teks Edisi Khusus 100 Tahun Kebangkitan Nasional Majalah Tempo dan Gatra). Jurnal Ilmu Komunikasi. p.1-18.

DarmaWijaya, I Nyoman (2014) Imajinasi Tentang Indonesia (Studi Hermeneutik Paul Ricouer Teks EdisiKhusus 100 Tahun Kebangkitan Nasional Majalah Tempo dan Gatra). S1 thesis, UAJY.

Darmawan, Josep J. and Puspita, Birgitta Bestari KECENDERUNGAN PEMBERITAAN TENTANG RESHUFFLE KABINET INDONESIA BERSATU II (Studi Kasus Harian Kompas dan Jawa Pos). [Research]

Daveli, Sindy Veronica (2018) PROSES PENYUSUNAN PESAN KOMUNIKASI PEMASARAN MELALUI MEDIA SOSIAL (Studi Deskriptif Kualitatif Mengenai Proses Penyusunan Pesan Komunikasi Pemasaran UMKM Fashion di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Melalui Media Sosial Instagram). S1 thesis, UAJY.

Devi, Clarence Winda (2018) PERSEPSI KHALAYAK PADA IDENTITAS MEREK (Studi Deskriptif Kualitatif Persepsi Wisatawan Domestik pada Identitas Merek Pod Chocolate di Pod Factory Bali). S1 thesis, UAJY.

Dewi, Felisitas Atika (2018) Strategi Pengurangan Ketidakpastian pada Hubungan Romantis Beda Budaya. S1 thesis, UAJY.

Dewi, Rustina (2010) TANGGAPAN MASYARAKAT KELURAHAN KIMIRIREJO KOTA MAGELANG TERHADAP KREDIBILITAS TUKUL ARWANA SEBAGAI PEMBAWA ACARA BUKAN EMOAT MATA DI TRANS 7 (PENELITIAN DESKRIPTIF KUANTITATIF). S1 thesis, UAJY.

E

EKAWATI, CHRISTINE RUTHMARLA ESTER (2019) PERAN DEWAN PERS DALAM PENGAWASAN KODE ETIK MEDIA ONLINE DI INDONESIA. S1 thesis, UAJY.

Ekasari, Kinanti Danastri (2019) PROSES KOMUNIKASI PARTISIPATIF PADA PROGRAM PEMBANGUNAN KAPASITAS KONTRA-TERORISME. S1 thesis, UAJY.

Elsha, Debby Dwi (2011) REPRESENTASI PEREMPUAN DALAM RUBRIK COVER STORY SURAT KABAR MINGGU PAGI (Studi Deskriptif Kualitatif Mengenai Perempuan dalam Rubrik Cover Story Surat Kabar Minggu Pagi dengan Semiotika Roland Barthes). S1 thesis, UAJY.

Eprilianty, Lidwina Chometa Halley (2009) FRAMING OPINI MASYARAKAT TENTANG POLEMIK JABATAN GUBERNUR DIY DALAM KORAN LOKAL DIY. S1 thesis, UAJY.

F

Febriani, Katarina Kristin (2017) LAPORAN KERJA PRAKTEK PERENCANAAN MEDIA KAMPANYE IKLAN KLIEN-KLIEN DI PT.NEO DIGITAL MEDIA SOLUSI JAKARTA BARAT. UAJY.

G

GIGIR, MONALISA GLORIA (2019) CITRA PT FREEPORT INDONESIA DALAM INSTAGRAM Analisis Isi Kuantitatif Kecenderungan Citra yang ditampilkan pada Post Feed Akun @freeportindonesia Periode Januari - Desember 2018 ). S1 thesis, UAJY.

GUNTUR, ANGELA NOVINIA REYNALDA (2019) EFEKTIVITAS KAMPANYE MELALUI INSTAGRAM (Studi Deskriptif Kuantitatif Efektivitas Kampanye #KemenanganItuDekat Melalui Instagram pada Followers @grabid). S1 thesis, UAJY.

Genere, Kristina Octaviawati (2017) LAPORAN KERJA PRAKTEK PROSES PRODUKSI PROGRAM "ORANG DEKAT" DI TVONE. UAJY.

Gunadhi, Venansius (2010) OBJEK-OBJEK PARIWISATA DI HINDIA BELANDA (Suatu Kajian Deskriptif terhadap Foto-foto Pariwisata Alphons Hustinx). S1 thesis, UAJY.

H

HARJOSEPUTRO, YULIUS and Herawati, F. Anita (2018) Rancang Bangun Sistem Informasi Pengelolaan Kampung Wisata Rejowinangun di Yogyakarta. In: Seminar dan Konferensi Sistem Informasi, Informatika dan Komunikasi (SEMMAU) IV 2018, 24 November 2018, STIKOM UYELINDO, Kupang.

Hakim, Yohanes Karol (2014) Pemberitaan Pemilihan Gubernur Nusa Tenggara Timur 2013 (Analisis Isi Keberpihakan Media dalam Pemberitaan Masa Kampanye Pemilihan Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur Putaran Pertama di Harian Pos Kupang dan Timor Express Periode 1-14 Maret 2013). S1 thesis, UAJY.

Hakim, Yohanes Karol (2014) Pemberitaan Pemilihan Gubernur Nusa Tenggara Timur 2013 (Analisis Isi Keberpihakan Media dalam Pemberitaan Masa Kampanye Pemilihan Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Timur Putaran Pertama di Harian Pos Kupang dan Timor Express Periode 1-14 Maret 2013). Jurnal Ilmu Komunikasi.

Hamungkasi, Rayi (2018) PENGARUH TINGKAT KEPUASAN FACEBOOK FANPAGE E-COMMERCE TERHADAP LEVEL OF ENGAGEMENT (Studi Eksplanatif Pengaruh Tingkat Kepuasan Pada Facebook Fanpage Elevenia Terhadap Level of Engagement para Pengikut Akun Facebook Fanpage Elevenia Periode Bulan Januari - Juli 2017). S1 thesis, UAJY.

Herawati, F. Anita and Septiari, Elisabet Dita and Purwaningsih, Anna and Pudianti, Anna (2016) Mendukung Mahasiswa Berwirausaha Melalui Pendekatan Inkubator Bisnis. In: Seminar Nasional Kewirausahaan dan Inovasi Bisnis VI, 12 Mei 2016, Universitas Tarumanagara Jakarta.

Herawati, F. Anita and Setiawan, Lukas Deni IKLAN POLITIK DAN ANONIMITAS DALAM PEMILU (Analisis Wacana Kritis pada Iklan Televisi “Kutagih Janjimu” yang Tayang di RCTI, MNC TV, dan Global TV). [Research]

Hutomo, Setio Budi H (2007) Corporate Social Responsibility (CSR) : Dua Posisi. In: Diskursus Relasi Masyarakat, Bisnis & Media. FISIP Universitas Atma Jaya Yogyakarta, Yogyakarta, pp. 319-333. ISBN 978 979 16462 1 5

Hutomo, Setio Budi H (2011) INDUSTRI TELEVISI DAN ANCAMAN DEMOKRASI. Jurnal Komunikator, 3 (2). pp. 141-158. ISSN 1979-6765

Hutomo, Setio Budi H and Bharata, Bonaventura Satya (2015) Perilaku Plagiasi Siswa SMA Terkait Perkembangan Media Baru Survei di SMA Tarakanita Magelang, SMA Van Lith Muntilan, dan SMK Pius Magelang. In: Imagining e-Indonesia: Local Wisdom in the Midst of Media Technology and Communication Policy, 26 – 27 November 2015, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

I

INDAHSARI, JULIA RATIH NUR (2016) PERAN MEDIA SOSIAL DALAM MEMULIHKAN CITRA MEREK (Studi Deskriptif Peran Media Sosial Softex Hello Kitty dalam Memulihkan Citra Merek Softex Indonesia Pasca Isu Pembalut Berklorin Periode Juli 2015 - Juli 2016). S1 thesis, UAJY.

IRAWATI, SYLVIA (2010) Motivasi Mendengarkan Program Musik di Radio (Studi Kualitatif Terhadap Jemaat Gereja Kristen Jawa Margoyudan dalamMendengarkan Program Acara Musical Teraphy di Radio Immanuel 91.3 FM Solo). S1 thesis, UAJY.

Ikhsan, Katherinus Harley (2004) REPRESENTASI PEREMPUAN DALAM MEDIA OLAHRAGA (Analisis Semiotika Terhadap Kartun di Tabloid BOLA). S1 thesis, UAJY.

Ismiyati, Theresia (2010) HUBUNGAN INTENSITAS MENGAKSES SITUS JEJARING SOSIAL PADA INTERAKSI LANGSUNG SISWA SMA DITINJAU DARI TINGKAT EKONOMI SISWA Studi pada siswa di SMA Pangudi Luhur Yogyakarta. S1 thesis, UAJY.

Ispandriarno, Lukas S and Bharata, Bonaventura Satya and Widyastuti, Dhyah Ayu Retno PERAN LEMBAGA PERS DALAM PENEGAKAN INTEGRITAS (Studi tentang Peran Surat Kabar Harian Kompas, Koran Tempo, Suara Pembaruan, dan Republika, dalam Memberitakan Proses Pengadilan Kasus Mafia Pajak Gayus Halomoan Tambunan). [Research]

Ispandriarno, Lukas S. (2014) Tantangan The New York Times. Artikel Surat Kabar. p. 1.

Ispandriarno, Lukas S. and Herawati, Fransisca Anita PENGARUH TINGKAT EKSPOSURE IKLAN POLITIK TERHADAP TINGKAT PARTISIPASI DALAM PEMILU 2009 DI KALANGAN MAHASISWA DI YOGYAKARTA. [Research]

Ispandriarno, Lukas S. and Rismayanti, Rebekka and Vidiadari, Irene Santika Konsumsi Media Sosial dan Konstruksi Idola di Kalangan Remaja: Studi Konsumsi Media Sosial Instagram di Kalangan Siswa SMP Kanisius Pakem. UAJY.

Ispandriarno, Lukas S. and Widodo, Yohanes MANAJEMEN NEWSROOM SURAT KABAR BERNAS JOGJA, HARIAN JOGJA, KEDAULATAN RAKYAT DAN RADAR JOGJA DALAM PEMBERITAAN PENJARINGAN CALON ANGGOTA KOMISI INFORMASI PROVINSI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. [Research]

Ispandriarno, Lukas S. (2011) Benarkah Media Memelototi Korupsi? Benarkah Media Memelototi Korupsi?. p. 1.

Ispandriarno, Lukas S. and Pramesti, Olivia Lewi PENELITIAN RADIO REPUBLIK INDONESIA SEBAGAI RUANG PUBLIK:ISU-ISU INTEGRITAS dan MULTIKULTURALISME dalam PROGRAM PEMILU bagi PENDENGAR MUDA. [Research]

Ispandriarno, Lukas S. and Rismayanti, Rebekka MEDIA DAN PEREMPUAN DISABILITAS DI YOGYAKARTA: PENGALAMAN BERMEDIA PEREMPUAN DISABILITAS. [Research]

J

JANGGAT, YOSEF ALEXANDRO (2017) PENGARUH KUALITAS KOMUNIKASI PRAKTISI PUBLIC RELATIONS JOGJAKARTA PLAZA HOTEL TERHADAP KUALITAS RELASI DENGAN MEDIA MASSA. S1 thesis, UAJY.

Jong , Edwin de and Twikromo, Argo Friction within harmony: Everyday dynamics and the negotiation of diversity in Yogyakarta, Indonesia. .. pp. 1-25. ISSN .

K

KITRI, ZITA PARAMA (2018) STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PRODUK LOKAL DALAM MENCIPTAKAN IMAGE INTERNASIONAL TAHUN 2018 (Kasus pada Clothing Brand Saint Osa). S1 thesis, UAJY.

KUMAMBONG, LAURA ELISABETH (2017) PENGARUH KUALITAS MAJALAH TERHADAP CITRA ORGANISASI (Kasus pada Majalah Berita Mimbar dan Citra Yayasan Berita Hidup Surakarta). S1 thesis, UAJY.

KUSNOTO, JATMIKO INDRO (2012) Alienasi Etnis Tionghoa Analisis Semiotik Etnis Tionghoa dalam Film “Babi Buta Yang Ingin Terbang”. S1 thesis, UAJY.

Kristanto, Yohanes (2010) OPINI TERHADAP PROGRAM ACARA MOTIVASI MARIO TEGUH “GOLDEN WAYS” DI METRO TV (Studi pada Masyarakat di Padukuhan Tambakbayan, Desa Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta). S1 thesis, UAJY.

Kristiantoro, Dominicus Aji (2018) PERSEPSI SISWA TUNA GRAHITA PADA DAYA TARIK IKLAN TELEVISI (Studi Deskriptif Kualitatif tentang Persepsi Siswa Tuna Grahita pada Daya Tarik Iklan Televisi “Peduli Kasih Indosiar” di SMA SLB-C Karya Bhakti Purworejo). S1 thesis, UAJY.

Kuaranita, Fellycia Novka (2011) PEMBACAAN PENONTON MUSLIM TERHADAP KODE-KODE DOMINAN FILM PEREMPUAN BERKALUNG SORBAN TENTANG GENDER DAN SEKSUALITAS. S1 thesis, UAJY.

Kuma, Robertus Tatang Guritno Donny (2018) Pembingkaian Media Online Tentang Korban pada Simposium Nasional Tragedi 1965 (Analisis Framing Simposium Nasional Tragedi 1965 di Portal Online Kompas.com). S1 thesis, UAJY.

Kuncorojati, Dominikus Wirawan (2015) Bentuk – bentuk Resistensi Group Band Sex Pistols dalam Film The Filth and The Fury (Suatu Kajian Semiotika Roland Barthes). S1 thesis, UAJY.

Kusbinanto, Cornel Dimas Satrio (2014) AUDIENS DAN PROGRAM ACARA SEPAKBOLA DI TV PUBLIK (Resepsi Audiens terhadap Program Acara Liga Italia Serie A di TVRI tentang Konsep Lembaga Penyiaran Publik). S1 thesis, UAJY.

Kusbinanto, Cornel Dimas Satrio (2014) AUDIENS DAN PROGRAM ACARA SEPAKBOLA DI TV PUBLIK (Resepsi Audiens terhadap Program Acara Liga Italia Serie A di TVRI tentang Konsep Lembaga Penyiaran Publik). Jurnal Ilmu Komunikasi. p1-12.

L

LARASATI, MAYA (2012) Spasialisasi Radio Berjaringan (Studi Deskriptif Kualitatif Praktek Spasialisasi dalam Kinerja dan Produk Media Radio Yasika FM Jogja sebagai Bagian dari CPP Radionet). S1 thesis, UAJY.

Listiorini, Dina and Pramesti, Olivia Lewi PENELITIAN REPRESENTASI ISU HOMOSEKSUAL di PORTAL – PORTAL BERITA ONLINE. [Research]

M

MAGNO, LOURDES CORREIA BERNADETE (2017) KARAKTERISTIK PENGGUNA MEDIA SOSIAL YANG BERTRANSAKSI SECARA ONLINE PADA TOKO ONLINE BERRYBENKA.COM DAN SALE STOCK INDONESIA BERDASARKAN SEGMENTASI POST HOC. S1 thesis, UAJY.

MAHATMA, JOHANES CHRISTIAN YUDHI (2010) WORLD PRESS PHOTO : PESONA TENTANG KEHANCURAN DUNIA Memahami Negativitas Pengalaman Manusia dalam Photo of The Year 1997 ‐ 2007. S1 thesis, UAJY.

MANTIRI, MIKHA FRIDASARI ANENDRA (2017) SIKAP MAHASISWA SETELAH MEMBACA BERITA (Studi Deskriptif Kuantitatif Efek Media Massa Online Terhadap Sikap Mahasiswa KEMPGAMA Terkait Pemberitaan Insiden Tolikara). S1 thesis, UAJY.

MANURUNG, ANGGIA DEWI FRANSISKA (2010) MOTIVASI MAHASISWA KOMUNIKASI UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA DALAM MENGGUNAKAN BLOG (Studi Deskriptif Kuantitatif terhadap Motivasi Mahasiswa Komunikasi UAJY dalam Menggunakan Blog). S1 thesis, UAJY.

MARIA, SUCI (2018) “PENONTON DAN FILM PENDEK” (STUDI KUALITATIF PEMAKNAAN CINEPHILE DAN MOVIEGOERS ATAS FILM PENDEK “TWO & TWO”). S1 thesis, UAJY.

MAYGIESTA, PRISCELLY (2018) DINAMIKA KOMUNIKASI KELOMPOK DALAM MENJAGA TRADISI SUKU POSO DI YOGYAKARTA (Studi Kasus di Sintuwu Maroso Jogja (SMJ) Pada Tahun 2017). S1 thesis, UAJY.

Maharani, Dilla Yearike (2019) CULTURE SHOCK YANG DIALAMI PADA TIGA MEMBER COUCHSURFING, SURFING DI KOREA, THAILAND, DAN VIETNAM. S1 thesis, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

Maharani, Mediana (2019) KEPUASAN PENGGUNA AKUN INSTAGRAM LAMBE TURAH (Studi Deskriptif Kuantitatif Kepuasan Pengguna Akun Instagram Lambe Turah Tentang Artis). S1 thesis, UAJY.

Manurung, Abed Nego Imanuel (2018) ISU SOSIAL DALAM MATERI STAND UP COMEDY (Studi Deskriptif Kualitatif Proses Penyampaian Isu Sosial dalam Materi Stand Up Comedy oleh Para Komika). S1 thesis, UAJY.

Meliawati, Diah (2005) SRIMPI TEJA SEBAGAI MEDIA PENDIDIKAN PENARI KRATON YOGYAKARTA (Analisis Deskriptif Simbolisasi Nilai Kepribadian Penari Wanita Kraton dalam Tari Srimpi Teja di Kraton Ngayogyakarta Hadiningrat). S1 thesis, UAJY.

Murti, Desideria Cempaka Wijaya (2015) The Power to Change: A Lesson Learned from Comparative Research of Japan and Indonesian Youth Civic Participation in the Online Sphere. In: Imagining e-Indonesia: Local Wisdom in the Midst of Media Technology and Communication Policy, 26 – 27 November 2015, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

Murti, Desideria Cempaka Wijaya PARTISIPASI POLITIK PEMUDA VIA MEDIA ONLINE: FOCUS GROUP DISCUSSION PADA ORGANISASI-ORGANISASI PEMUDA KOTA YOGYAKARTA. [Research]

Mustikawati, Sinta Dwi (2013) REPRESENTASI KULTURAL TOKOH SITI DALAM FILM OPERA JAWA: SEBUAH ANALISIS SEMIOTIKA. S1 thesis, UAJY.

Mustikawati, Sinta Dwi (2013) REPRESENTASI KULTURAL TOKOH SITI DALAM FILM OPERA JAWA: SEBUAH ANALISIS SEMIOTIKA. Jurnal Ilmu Komunikasi. pp. 1-11.

N

NEGORO, ASTO AJl (2016) ANALISIS lSI PEMBERITAAN JATUHNYA PESAWAT TERBANG KOMERSIAL AIR ASIA QZ8501 DI SURAT KABAR JAWA POS DESEMBER 2014 - JANUARI 2015. S1 thesis, UAJY.

NINDYASARI, . (2014) KONSTRUKSI KEBIJAKAN SISTEM BOARDING PASS DI PT KAI (PERSERO) (Studi Deskriptif Kualitatif tentang Konstruksi Kebijakan Sistem Boarding Pass di PT KAI dengan Pendekatan Karl Weick). S1 thesis, UAJY.

NINDYASARI, . (2014) KONSTRUKSI KEBIJAKAN SISTEM BOARDING PASS DI PT KAI (PERSERO) (Studi Deskriptif Kualitatif tentang Konstruksi Kebijakan Sistem Boarding Pass di PT KAI dengan Pendekatan Karl Weick). Jurnal Ilmu Komunikasi. p1-15.

NUGRAHA R., RIO ADI (2019) Motif dan Kepuasan Pembaca dalam Mengakses Media Online Mojok.co (Survei Pada Konsumen Pembaca Media Online Mojok.co Range Umur 18 – 34 Tahun di Kota Yogyakarta). S1 thesis, UAJY.

NURINA, JOSEPHlNE TAMMY (2010) PERANG ISREL- PALESTINA (Studi analisis isi obyektivitas pemberitaan Perang lsrael-Palestina pada SKH KOMPAS dan SKH REPUBLIKA periode 13 -18 Januari 2009). S1 thesis, UAJY.

NURRAYA, NILAM (2012) Pers dalam Pemberitaan Kerusuhan di Temanggung Sub Judul: Analisis isi Imparsialitas pemberitaan Kerusuhan di Temanggung, Jawa Tengah pada Kompas periode Februari 2011- Maret 2011. S1 thesis, UAJY.

Napitupulu, Maria Zefanya (2019) PEMETAAN CITRA CALON WAKIL PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA 2019-2024 Perceptual Mapping Mahasiswa Universitas Gadjah Mada Angkatan 2018 Tentang Citra Calon Wakil Presiden Republik Indonesia 2019-2024). S1 thesis, UAJY.

Nawaputri, Ni Nyoman Miami (2019) (RE)KONSTRUKSI IDENTITAS PEMUDA ADAT SEBAGAI PENGIKUT (FOLLOWERS) AKUN ForBALI DI INSTAGRAM (Studi Kasus Pemuda Adat Bali dalam Gerakan Bali Tolak Reklamasi). S1 thesis, UAJY.

Nuswantoro, Ranggabumi and Birowo, Mario Antonius and Saraswatiand, Idha and Fachrudin, Ferdy (2016) Digital Democracy in Rural Indonesia. In: International Conference on Communication and Media, 18-20 September 2016, Kuala Lumpur.

Nuswantoro, Ranggabumi (2006) MEDIA RELATIONS DI DPR RI (Faktor – Faktor dari Prinsip Hubungan Media yang Mempengaruhi Sikap dan Persepsi Wartawan DPR RI Terhadap Humas DPR RI). S1 thesis, UAJY.

P

P, AGNES FRISKA CYNTIA (2018) PENGARUH TAYANGAN VIDEO AWKARIN DI YOUTUBE (Penelitian Eksperimental Sikap Siswi Asrama Putri SMA Sedes Sapientiae Bedono). S1 thesis, UAJY.

PINERANG, ELISABETH ARWITA (2018) Motivasi Kontributor Dalam Menulis Artikel di Media Online (Studi Deskriptif Kualitatif Motivasi Kontributor Hipwee Yogyakarta Menulis Artikel di Media Online Hipwee.com). S1 thesis, UAJY.

PORISKOVA, VALERIE KATYA (2012) PENGARUH TERPAAN SOOMPI.COM TERHADAP SIKAP KOMUNITAS JOGJA KPOP FAMILY (Studi Deskriptif-Kuantitatif Pengaruh Terpaan Soompi.com Terhadap Sikap Komunitas Jogja Kpop Family Tentang Budaya Pop Korea). S1 thesis, UAJY.

PRADIPTA, NADIA FIKA (2019) MANAJEMEN MEDIA PADA FREE MAGAZINE (Studi Deskriptif Kualitatif Manajemen Media pada Puas Magz Sebagai Majalah Kuliner Gratis). S1 thesis, UAJY.

PRATIWI, YOHANA TIKA (2018) FUNGSI KOMUNIKASI MASSA PADA PEMBERITAAN KANKER PAYUDARA DI MEDIA ONLINE (Analisis Isi Pemberitaan Kanker Payudara di NOVA Online periode 2016 – Oktober 2017). S1 thesis, UAJY.

PRAWESTI, JOSEPHINE KRISNA DEWI (2018) KONGLOMERASI MEDIA DAN PRODUKSI BERITA (Studi Kasus Implikasi Konglomerasi Trans Media terhadap Produksi Program Berita CNN News Desk dan Redaksi TRANS7). S1 thesis, UAJY.

PRAWITASARI, MARCELINE YUDITH (2010) RASISME DALAM FILM TINKERBELL (Studi Semiotika Terhadap Isu Rasisme dalam Film Tinkerbell). S1 thesis, UAJY.

PRAYOGO, CAROLINE GABBY AMADEA (2019) PEMANFAATAN WHATSAPP UNTUK MENJALIN KOMUNIKASI DENGAN KONSUMEN DI GRAND KEISHA BY HORISON HOTEL YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.

PURBA, MONALDO (2019) PENGARUH TINGKAT TERPAAN VIDEO EDUKASI BAHASA INGGRIS PADA MEDIA SOSIAL INSTAGRAM @GURUKUMRD EDISI BULAN FEBRUARI 2019 TERHADAP TINGKAT PENGETAHUAN FOLLOWER TENTANG BAHASA INGGRIS. S1 thesis, UAJY.

PUSPITARATRI, VALENTINA FEBI (2018) EFEKTIVITAS STORY TELLING BERDASARKAN CUSTOMER PATH 5A (Studi Deskriptif Mengenai Efektivitas Story Telling dalam Webseries Sore: Istri dari Masa Depan Episode 9 pada Subscriber Youtube Tropicana Slim berdasarkan Customer Path 5A pada Konsumen Perempuan dan Laki-laki). S1 thesis, UAJY.

PUTRI, ANISTYA YUSTIKA (2019) PROSES KOMUNIKASI PERSUASIF LEMBAGA SWADAYA MASYARAKAT (LSM) “MITRA WACANA WOMEN RESOURCES CENTRE (WRC)” TERHADAP PUSAT PEMBELAJARAN PEREMPUAN DAN ANAK (P3A) SRIKANDI KABUPATEN KULON PROGO PERIODE 2018-2019. S1 thesis, UAJY.

PUTRI, JAYANIMITTA (2018) PENGGUNAAN MOTOVLOG SEBAGAI MEDIA ALTERNATIF DI KALANGAN BIKERS (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF MENGENAI MOTOVLOG SEBAGAI MEDIA ALTERNATIF DI KALANGAN BIKERS WILAYAH DIY DAN SOLO). S1 thesis, UAJY.

PUTRI, NI NYOMAN NADA TRIJAYANTI (2019) PESAN PERSUASIF BEAUTY VLOGGER PADA AKUN YOUTUBE SUHAY SALIM (Pesan Persuasif pada Video Review Periode Desember 2015 – November 2018). S1 thesis, UAJY.

PUTRO, AMIN SABIATKO (2018) PROSES INTEGRATED MARKETING COMMUNICATION PADA BRAND BIJAK JAWA (Studi Deskriptif Kualitatif tentang Proses Integrated Marketing Communication pada Brand Bijak Jawadi Mbejo Store Yogyakarta). S1 thesis, UAJY.

Pamardi, Aloysius Prastowo Harsa (2013) PRESERVASI DIGITAL KOLEKSI TUGAS AKHIR DI PERPUSTAKAAN UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA. S2 thesis, UAJY.

Pandubongso, Mikhael Prastian (2016) HUBUNGAN PENGGUNAAN PORTAL OLX DENGAN AKTIVITAS JUAL-BELI GADGET DALAM MENUMBUHKAN KEMAMPUAN TAWARMENAWAR PADA KALANGAN MAHASISWA ASAL MEDAN DI YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.

Pardosi, Sonia Natalia Dewi (2011) EFEK PEMBERITAAN MEDIA MASSA TERHADAP PEMBENTUKAN PERSEPSI PELAJAR SMA DI YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.

Partitiningrum, Artyastiani (2017) Laporan Kuliah Kerja Lapangan Teknik Penulisan Feature di Media Online HIPWEE.COM. UAJY.

Pasaribu, Theresia Putri Kusuma (2013) PERAN POINT OF PURCHASE DALAM PEMBELIAN TIDAK TERENCANA (Studi Deskriptif Kualitatif Mengenai Peran Point of Purchase dalam Pembelian Tidak Terencana pada Pengunjung Carrefour Maguwo Yogyakarta). S1 thesis, UAJY.

Pasaribu, Theresia Putri Kusuma (2013) Peran Point of Purchase dalam Pembelian Tidak Terencana (Studi Deskriptif Kualitatif Mengenai Peran Point of Purchase dalam Pembelian Tidak Terencana pada Pengunjung Carrefour Maguwo Yogyakarta). Jurnal Ilmu Komunikasi. pp. 1-15.

Perbawaningsih, Yudi (2013) Media Darling: Apa yang Salah? Media Darling: Apa yang Salah?. p. 1.

Perbawaningsih, Yudi (2014) Pemilu 2014 : Memilih dengan Hati? (Bagian Terakhir). Artikel Surat Kabar. p. 1.

Perbawaningsih, Yudi and Ispandriarno, Lukas S. and Sulistyaningtyas, Ike Devi Citra Film Cerita Anak di Televisi Indonesia Melindungi atau Merusak Anak? [Research]

Pongo, Maria Trisnawati (2018) OPINI PUBLIK KOMPASIANER TENTANG KASUS PENISTAAN AGAMA OLEH BASUKI TJAHAYA PURNAMA (AHOK) SKRIPSI Diajukan Sebagai Syarat Memperoleh Gelar Sarjana Ilmu Komunikasi (S.I.Kom) Oleh Maria Trisnawati Pongo 130905105 Dosen Pembimbing : Birgitta Bestari Puspita, MA PROGRAM STUDI ILMU KOMUNIKASI FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA 2017. S1 thesis, UAJY.

Prabawati, Hening Budi (1999) ANALISIS PROGRAM GEBYAR BCA DI INDOSIAR analisis isi program acara gebyar BCA dalam upaya membentuk citra BCA. S1 thesis, UAJY.

Pramesti, Olivia Lewi MEDIA LOKAL DALAM MEMBERITAKAN KORUPSI (ANALISIS FRAMING BERITA KORUPSI DANA PERSIBA BANTUL DI KORAN KEDAULATAN RAKYAT DAN TRIBUN JOGJA). [Research]

Prasastya Aji, Patrick Otvy (2014) FAKTOR-FAKTOR YANG MENENTUKAN PENGIKLAN MEMASANG IKLAN DI WEBSITE KOTAJOGJA.COM (Studi Deskriptif Faktor-Faktor yang Menentukan Pengiklan Memasang Iklan di Website Kotajogja.com). S1 thesis, UAJY.

Prasastya Aji, Patrick Otvy (2014) FAKTOR-FAKTOR YANG MENENTUKAN PENGIKLAN MEMASANG IKLAN DI WEBSITE KOTAJOGJA.COM (Studi Deskriptif Faktor-Faktor yang Menentukan Pengiklan Memasang Iklan di Website Kotajogja.com). jurnal Ilmu Komunikasi. p.1-15.

Prastowo, Louis (2014) Pola Konsumsi Ibu-ibu Pendampingan Kesejahteraan Keluarga (PKK) RW 03 Kampung Jatimuyo, Kecamatan Tegal Rejo, Kota Yogyakarta (Studi Kasus : Pendampingan Literasi Media oleh Organisasi Melek Media untuk Indonesia). S1 thesis, UAJY.

Prastowo, Louis (2014) Pola Konsumsi Ibu-ibu Pendampingan Kesejahteraan Keluarga (PKK) RW 03 Kampung Jatimuyo, Kecamatan Tegal Rejo, Kota Yogyakarta (Studi Kasus : Pendampingan Literasi Media oleh Organisasi Melek Media untuk Indonesia). Jurnal Skripsi Ilmu Komunikasi. p1-15.

Pratama, Stanislaus Pikatan Paksi (2018) Pengaruh Kredibilitas Endorser terhadap Brand Image Produk Fashion Online Shop dalam Mempengaruhi Minat Beli Konsumen (Studi Eksplanatif tentang Pengaruh Kredibilitas Awkarin sebagai Endorser Dorje pada Followers dalam Akun Instagram @awkarin). S1 thesis, UAJY.

Pupung, Arifin and Wulandari, Theresia Diyah (2016) TELEVISION USSAGE PATTERN AS A MEANS IN CHILD REARING (A Descriptive Qualitative Research on Pattern of Parents in Using Television as a Means of Child Rearing). In: Questioning Locality: community, movement, Global Challenge ICOMICOS 2016, 18-19 November 2016, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

Putri, Bernadeta Sekar Diorita Hani (2018) PERSEPSI FOLLOWERS AKUN INSTAGRAM TENTANG BELA DIRI MUAYTHAI (Studi Deskriptif Kuantitatif Persepsi Followers Akun Instagram @Nataputra_Muaythai_Camp tentang Bela Diri Muaythai di Nataputra Muaythai Camp). S1 thesis, UAJY.

Putri, Priscilla Nadia (2019) KEBIJAKAN REDAKSIONAL DI MEDIA ONLINE (Studi Kasus Kebijakan Redaksional di Media Online Visual Interaktif Kompas pada Tahun 2018). S1 thesis, UAJY.

R

RACHELITA, YOSEPHINE LAURA (2014) Fungsi Media Massa Lokal Sebagai Pewarisan Nilai Budaya (Analisis Isis Fungsi Pewarisan Nilai Budaya dlm Berita Pahargyan Ageng GKR Hayu & KPH Notonegoro di SKH KR Periode 13 Agustus-27 Oktober 2013). S1 thesis, UAJY.

RACHELITA, YOSEPHINE LAURA (2014) Fungsi Media Massa Lokal Sebagai Pewarisan Nilai Budaya (Analisis Isis Fungsi Pewarisan Nilai Budaya dlm Berita Pahargyan Ageng GKR Hayu & KPH Notonegoro di SKH KR Periode 13 Agustus-27 Oktober 2013). Jurnal Ilmu Komunikasi. p1-14.

RADITYA, PASCHALIS WIBIYANANDA (2016) PENGARUH TERPAAN BERITA DI MEDIA MASSA TENTANG PEMBEKUAN PSSI TERHADAP SIKAP MASYARAKAT KECAMATAN BANTUL KABUPATEN BANTUL DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA (Studi Deskriptif Kuantitatif Pengaruh Terpaan Berita di Media Massa tentang Pembekuan PSSI terhadap Sikap Masyarakat Kecamatan Bantul Kabupaten Bantul Daerah Istimewa Yogyakarta). S1 thesis, UAJY.

RAHAJENG, BERTHA SARASWATI (2018) PRAKTIK RESISTENSI HIDDEN TRANSCRIPT TERHADAP WACANA SEKSUALITAS OLEH FIRDAUS (Lingustik Kritis pada Novel Perempuan di Titik Nol Karya Nawal El Saadawi). S1 thesis, UAJY.

RAHAYUNINGSIH, FRANSISCA SRI (2019) Pola Penggunaan Internet pada Remaja Pedesaan Studi Kasus di Desa Petir Piyungan Bantul. S1 thesis, UAJY.

RAHMAWATI, ANGELA (2018) PERAN CORPORATE IDENTITY DALAM PEMBENTUKAN CORPORATE IMAGE PT TELKOM INDONESIA (Studi Deskriptif Kualitatif Mengenai Peran Symbolism dalam Pembentukan The Wish Image PT. Telkom Indonesia pada Perubahan Corporate Identity Tahun 2013). S1 thesis, UAJY.

RANTIKANIA, FIRA (2019) STRUKTUR DAN FORMAT PESAN KOMUNIKASI PERSUASIF (Studi Deskriptif Kualitatif Sosialisasi Program FKDM Dari Pemkab Sleman Kepada KIM Kecamatan Turi Sleman Pada Periode 2019). S1 thesis, UAJY.

RULIYADI, RENATA (2018) DELIBERASI DI MEDIA ONLINE (Analisis Isi Kuantitatif Komentar Pembaca Detik.com dalam Berita Aksi Kartu Kuning Untuk Jokowi periode 2-16 Februari 2018). S1 thesis, UAJY.

Rahardjo, Antonius Dian Tresno (2018) REPRESENTASI SEKSUALITAS MASYARAKAT URBAN DALAM FILM PRENJAK. S1 thesis, UAJY.

Restika, Widi Surya (2019) OPINI PENGGUNA AKUN FACEBOOK TERHADAP GERAKAN ANIMAL FRIENDS JOGJA (AFJ) (Studi Analisis Isi Media Sosial Akun Facebook AFJ Terhadap Gerakan AFJ Mempetisi McDonald's Indonesia dalam Penggunaan Kandang Baterai Ayam pada Tahun 2016). S1 thesis, UAJY.

Rismiyanti, Rebekka (2016) THE ANALYSIS OF DECISION-MAKING PROCESS WITH 7P (A Quantitative-Descriptive Research of The Consumers of Happy Puppy Seturan Yogyakarta and Hello FKTV Yogyakarta). In: The 3 rd International Conference on Corporate and Marketing Communication 2016, 18 Oktober 2016, Unika Atma Jaya Jakarta.

Rizal, Sukron Muhammad (2018) PROSES KOMUNIKASI DALAM PENGEMBANGAN RELASI INTERPERSONAL ANTARA GAY DENGAN SAHABAT HETEROSEKSUAL. S1 thesis, UAJY.

S

SAMODRA, ADI SURYA (2019) REPRESENTASI NEOLIBERALISME DALAM KARTUN EDITORIAL (Analisis Semiotika Kartun Editorial Impor Tenaga Kerja dalam Portal Berita RMOL.co Edisi 6 April 2018). S1 thesis, UAJY.

SANJAYA, ROBERTUS HARYO (2019) MANAJEMEN MEDIA MAINBASKET DI ERA DIGITAL (Studi Deskriptif Kualitatif tentang Manajemen Media MAINBASKET untuk Membangun Eksistensi Media di Era Digital). S1 thesis, UAJY.

SARANDITIO, STEPHANUS (2017) KEBIJAKAN REDAKSIONAL CNNINDONESIA.COM DALAM “INSIDEN DI ASRAMA PAPUA” (Studi Deskriptif Kebijakan Redaksional CNNINDONESIA.COM dalam Rubrik “FOKUS : Insiden di Asrama Papua”). S1 thesis, UAJY.

SARI, VINCENCIA EVITA PUSPITA (2012) Pengaruh Terpaan Berita Korupsi di Media Televisi terhadap Persepsi Staff dan Karyawan Badan Pemberdayaan Perempuan dan Masyarakat Yogyakarta tentang Pejabat Negara (Studi Kuantitatif Pengaruh Terpaan Berita Korupsi Angelina Sondakh dalam Kasus Wisma Atlet di TV One dan Metro TV Terhadap Persepsi Staff dan Karyawan Badan Pemberdayaan Perempuan dan Masyarakat Yogyakarta tentang Pejabat Negara Bergender Perempuan). S1 thesis, UAJY.

SEKARWATI, DYAH AYU (2018) PROSES PERENCANAAN INFOGRAFIK DI MEDIA ONLINE (Studi Deskriptif Kualitatif Proses Perencanaan Infografik di Tirto.id). S1 thesis, UAJY.

SELSYI, ELISABET OLIMPHIA (2018) Resepsi Khalayak terhadap Tokoh Marlina dalam Film ‘Marlina Si Pembunuh dalam Empat Babak’ dengan Perspektif Feminisme Eksistensial. S1 thesis, UAJY.

SEPTARINI, EKA CHANDRA (2012) KONFLIK DI MATA MEDIA (Studi Analisis Framing Pemberitaan Konflik di Sape pada SKH Lombok Post). S1 thesis, UAJY.

SETIAWAN, BERNARD WIDI (2016) REPRESENTASI IDENTITAS ANAK DALAM IKLAN PROVIDER TRI INDIE+: ANALISIS SEMIOTIKA CHARLES SANDERS PEIRCE. S1 thesis, UAJY.

SETIAWAN, BERNARD WIDI (2016) REPRESENTASI IDENTITAS ANAK DALAM IKLAN PROVIDER TRI INDIE+: ANALISIS SEMIOTIKA CHARLES SANDERS PEIRCE. . pp. 1-13.

SETYANINGRUM, AGATA WAHYU (2018) STRATEGI PROGRAM BERITA TELEVISI (STUDI KASUS PROGRAM BERITA LIPUTAN 6 SCTV DALAM MEMPERTAHANKAN EKSISTENSI DAN TAGLINE “AKTUAL, TAJAM, TERPERCAYA”). S1 thesis, UAJY.

SIDEBANG, FLORI ANASTASIA (2017) MEDIA CETAK LOKAL DI ERA KONVERGENSI MEDIA (Deskriptif Kualitatif Manajemen Redaksional Media Cetak Lokal SKH Radar Timika Di Era Konvergensi Media). S1 thesis, UAJY.

SITAKARA, DELLANEIRA DAMARIS AYU (2019) GAYA HIDUP LAKI-LAKI METROSEKSUAL PADA VIDEO BLOG KECANTIKAN DI CHANNEL YOUTUBE ALPHA MAKEUP. S1 thesis, UAJY.

Santoso, Nobertus Ribut (2017) Praktik Pemberian Hadiah Berupa Layanan Seksual di Organisasi. In: KONFERENSI III SEKSUALITAS, VIKTIMISASI DAN PENGHAPUSAN KEKERASAN SEKSUAL, 24-26 Oktober 2017, Depok, Universitas Indonesia.

Saputra, Jaya Rizqi (2018) KARAKTERISTIK MAHASISWA DALAM MENGAKSES INFORMASI MENGGUNAKAN FITUR EXPLORE INSTAGRAM (Studi Deskriptif Kuantitatif pada Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Atma Jaya Yogyakarta Angkatan 2013-2017 menggunakan Teknik Analisis Cluster berdasarkan Motivasi dan Perilaku Mengakses Fitur Explore Instagram). S1 thesis, UAJY.

Saputro, Stefanus Onni (2017) STRATEGI PESAN PERSUASIF PENDETA KEPADA JEMAAT YANG MENDERITA SAKIT SEBAGAI UPAYA MEMOTIVASI UNTUK SEMBUH (Studi Kasus Strategi Pesan Persuasif Para Pendeta di GPdI El-Shaddai Magelang Kepada Jemaat yang Menderita Sakit sebagai Upaya Memotivasi untuk Sembuh). S1 thesis, UAJY.

Saraswati, Kintan Kinnari (2019) PENGARUH INTENSITAS CHATTING TERHADAP TINGKAT KEINTIMAN RELASI INTERPERSONAL (Kasus Penggunaan Media LINE pada Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Atma Jaya Yogyakarta). S1 thesis, UAJY.

Saraswati, Patricia Diah Ayu (2016) PENERAPAN SISTEM MEDIA KOOPERASI DI INDONESIA (Studi Deskriptif Kualitatif tentang Penerapan Sistem Media Kooperasi di Indonesia pada Literasi.co). S1 thesis, UAJY.

Sasangka, Donatus Danarka (2016) The Recontextualization of Locality in the Contemporary Research of Media Discourse: A Theoretical Approach. In: Questioning Locality: community, movement, Global Challenge ICOMICOS 2016, 18-19 November 2016, Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

Saully, Giovanny (2013) PENERAPAN SEPULUH PRINSIP MENULIS MENURUT ROBERT GUNNING PADA BERITA KEKERASAN TERHADAP ANAK (Analisis Isi Penerapan Sepuluh Prinsip Menulis Menurut Robert Gunning pada Berita Kekerasan Terhadap Anak dalam Koran Merapi pada Periode Juni-Agustus 2012). S1 thesis, UAJY.

Septiana, Margaretha Eka (2009) REPRESENTASI PEREMPUAN JAWA DALAM KUMPULAN KOMIK PANJI KOMING: KOCAKNYA ZAMAN KALA BENDHU (Studi Semiotik Representasi Perempuan Jawa Dalam Kumpulan Komik Panji Koming: Kocaknya Zaman Kala Bendhu ). S1 thesis, UAJY.

Setiawan, Lukas Deni (2016) Gerilya Film Pendek untuk Anak (mengintip jejak film anak Produksi sanggar cantrik yogyakarta). In: Menikmati budaya Layar, Membaca Film. Buku Litera Yogyakarta, Yogyakarta, pp. 99-129.

Setiawan, Yohanes Brilian (2010) BERITA PEMILU PADA PROGRAM ACARA BERITA STASIUN METRO TV Studi Analisis Isi Mengenai Berita-Berita Pemilu Pada Program Acara Siaran Berita Stasiun Metro TV. S1 thesis, UAJY.

Setyantika, Yulia Evalina Lopez (2018) EFEKTIVITAS FITUR GO-FOOD SEBAGAI MEDIA PROMOSI USAHA KULINER “DIRTY CHICKS” BERDASARKAN PENGHITUNGAN CUSTOMER RESPONSE INDEX PADA PENGGUNA FITUR GO-FOOD. S1 thesis, UAJY.

Setyawati, E. Yuningtyas PENGARUH KARAKTERISTIK SOSIO-EKONOMI DAN HIDUP SEHAT IBU-IBU RUMAH TANGGA TERHADAP ORIENTASI PERILAKU HIDUP SEHAT MEREKA (STUDI MENGENAI PERILAKU HIDUP SEHAT IBU-IBU RUMAH TANGGA. DALAM RANGKA MENUJU PEMBANGUNAN KELUARGA SEJAHTERA)? [Research]

Sinaga, Dornauli Marsyanelin (2017) OPINI TENTANG KESEKSIAN DALAM INDUSTRI MUSIK KOREA. S1 thesis, UAJY.

Stephanie, Rosalia Fergie (2014) Representasi Mooi Indie (Hindia Molek) Dalam Iklan Pariwisata Indonesia (Analisis Semiotika Iklan Pariwisata Televisi (TVC) Versi Feeling Is Believing). S1 thesis, UAJY.

Stephanie, Rosalia Fergie (2014) Representasi Mooi Indie (Hindia Molek) Dalam Iklan Pariwisata Indonesia (Analisis Semiotika Iklan Pariwisata Televisi (TVC) Versi Feeling Is Believing). Jurnal Ilmu Komunikasi. p1-13.

T

TUHANA, VEKI EDISON (2012) REPRESENTASI ETNIS PAPUA DALAM KOMEDI SITUASI “KELUARGA MINUS” DI TRANS TV. S1 thesis, UAJY.

Tinarbuko, Gregorius Anggertimur Lanang (2016) MAKNA KONOTASI IKLAN LAYANAN MASYARAKAT (Studi Deskriptif Kualitatif Makna Konotasi Roland Barthes pada Iklan Layanan Masyarakat 50th Kompas INSPIRA(K)SI yang dimuat pada Surat Kabar Kompas edisi 14-28 Juni 2015). S1 thesis, UAJY.

Tjandrawira, Christina (2018) BERITA KONFLIK ANTAR PENGEMUDI TRANSPORTASI ONLINE DENGAN PENGEMUDI TRANSPORTASI KONVENSIONAL DALAM MEDIA ONLINE. S1 thesis, UAJY.

Triadi, Ganesha (2012) REPRESENTASI PRESIDEN TERPILIH BARACK OBAMA. S1 thesis, UAJY.

Tridiatno, Yoachim Agus MASALAH-MASALAH MORAL DALAM MASYARAKAT : CONTENT ANALISIS HALAMAN KASUS KR YOGYAKARTA. [Research]

Triningsih, Titin Natalia (2011) REPRESENTASI MARGINALISASI ETNIS JAWA DALAM KOMEDI SITUASI ‘KEJAR TAYANG’ DI TRANS TV. S1 thesis, UAJY.

Tumalang, Ranny Vanessa (2018) DAMPAK KETERGANTUNGAN PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL DALAM MEMENUHI KEBUTUHAN PERKEMBANGAN INFORMASI (Studi Deskriptif Kualitatif Dampak Ketergantungan Penggunaan Instagram pada Efek Kognitif, Afektif dan Behavioral dalam Memenuhi Kebutuhan Perkembangan Informasi pada Siswa SMA Negeri 1 Depok). S1 thesis, UAJY.

Twikromo, Y. Argo (2008) THE LOCAL ELITE AND THE APPROPRIATION OF MODERNITY A Case in East Sumba, Indonesia. Phd thesis, UAJY.

U

UJIANTORO, FAJAR LISTYANTO (2010) KOMERSIALISASI TARI ANGGUK DI DUSUN PRIPIH, KELURAHAN HARGOMULYO KECAMATAN KOKAP, KABUPATEN KULONPROGO. S1 thesis, UAJY.

UTAMI, THABITA TYAS INTAN (2018) PROSES PENGORGANISASIAN INFORMASI DI KEMENTERIAN KESEHATAN REPUBLIK INDONESIA TERKAIT KASUS PEREDARAN VAKSIN PALSU PADA TAHUN 2016. S1 thesis, UAJY.

V

VICI AJISAKSONO, YOHANNES (2014) EFEKTIVITAS PRODUCT PLACEMENT DALAM GAME ONLINE (Studi Deskriptif Kuantitatif Efektivitas Product Placement Specs buktikan Indonesiamu pada Game Online Footballsaga 2 Berdasarkan EPIC Model oleh Member Forum di forum.footballsaga.com). Jurnal Ilmu Komunikasi. p.1-13.

VICI AJISAKSONO, YOHANNES (2014) EFEKTIVITAS PRODUCT PLACEMENT DALAM GAME ONLINE(Studi Deskriptif Kuantitatif Efektivitas Product Placement Specs buktikan Indonesiamu pada Game Online Footballsaga 2 Berdasarkan EPIC Model oleh Member Forum di forum.footballsaga.com). S1 thesis, UAJY.

VIDIANTI, DICA HERRA (2017) LAKI-LAKI SPORNOSEKSUAL DALAM MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Studi Kasus di Yogyakarta). S1 thesis, UAJY.

Valentin, Jeannet (2018) Analisis Semiotika Foto tentang Penolakan Pembangunan Bandara New Yogyakarta International Airport (NYIA) di Harian Tribun Jogja. S1 thesis, UAJY.

Vidiadari, Irene Santika (2013) RESEPSI PEMBACA PEREMPUAN BANJAR MUSLIM TERHADAP KOLOM SI PALUI DENGAN TEMA PERCERAIAN DAN POLIGAMI DI SURAT KABAR HARIAN BANJARMASIN POST DENGAN PENDEKATAN ENCODING-DECODING STUART HALL. S1 thesis, UAJY.

W

WAHYUDI, MATIUS RAHMAT (2019) ANALISIS SIKAP PENONTON TERHADAP PRODUCT PLACEMENT TOYOTA NEW YARIS 2018 DALAM FILM MENGAKHIRI CINTA 3 EPISODE DENGAN MENGGUNAKAN TEORI AISAS. S1 thesis, UAJY.

WASKITO, DOMINUS TOMY (2012) LITERASI MEDIA DALAM KOMUNITAS LESBIAN, GAY, BISEKSUAL DAN TRANSGENDER/TRANSEKSUAL (Studi Deskriptif Kualitatif Pemahaman Literasi Media dalam Organisasi Komunitas LGBT PLU Satu Hati Yogyakarta). S1 thesis, UAJY.

WICAKSONO, PANJI ANANTA (2019) KEBEBASAN BEREKSPRESI DALAM SITUS MOJOK.CO (Studi Kasus Kebijakan Mojok.co dalam Publikasi Artikel Opini). S1 thesis, UAJY.

WIDYASTARI, LAURENTIA HESTY (2019) REPRESENTASI PRESIDEN DALAM MEDIA SOSIAL INSTAGRAM (Analisis Semiotika Foto Presiden Joko Widodo mendekatkan diri dengan anak muda di Instagram @sekretariat.kabinet). S1 thesis, UAJY.

WIDYAWAN, LIEM, SANDRA CLARISSA (2019) HUBUNGAN ORANG TUA DAN REMAJA DALAM FILM (Studi Deskriptif Kualitatif Terhadap Film Gita Cinta dari SMA (1979) dan Galih dan Ratna (2017)). S1 thesis, UAJY.

WIJAYA, ARYANTO (2016) Kebijakan Redaksional Media Pada Isu Kemerdekaan Papua (Studi Deksriptif Kualitatif Kebijakan Redaksi Satuharapan.com atas Isu Kemerdekaan Papua dari Negara Kesatuan Republik Indonesia. S1 thesis, UAJY.

WINARDI, LAURENSIUS BAGUS (2019) MANAJEMEN MEDIA ALTERNATIF (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF MANAJEMEN MEDIA ONLINE ALTERNATIF MOJOK.CO DALAM PERKEMBANGAN MEDIA KONTEMPORER). S1 thesis, UAJY.

WULANDARI, AANDIKA (2019) INTERAKTIVITAS AKUN MEDIA SOSIAL PERGURUAN TINGGI (ANALISIS ISI INTERAKTIVITAS LIMA AKUN TWITTER PERGURUAN TINGGI NEGERI TERAKREDITASI-A). S1 thesis, UAJY.

Wibowo, Brigitta Agni (2013) RELASI KUASA DALAM KOMUNIKASI KELUARGA POLIGAMI (Analisis Kualitatif Terhadap Keluarga dengan Relasi Pernikahan Poligami pada Masyarakat Muslim di Kota Pekalongan). S1 thesis, UAJY.

Wibowo, Monica Andriani (2011) PERAN RUBRIK FASHION AND BEAUTY DALAM MAJALAH FEMINA TERHADAP SIKAP PEMBACANYA DI BIDANG FASHION (Studi Etnografi Terhadap Sikap Pembaca Majalah Wanita Berumur 25-35 Tahun di Bidang Fashion). S1 thesis, UAJY.

Wibowo, Stefanus Radityo Adi (2010) PEMAKNAAN “TOP OF THE LINE” DALAM IKLAN TVC GET A MAC VERSI TOP OF THE LINE (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF TENTANG KOMPONEN VERBAL DAN NONVERBAL DALAM IKLAN MAC). S1 thesis, UAJY.

Widiyarini, Willina (2012) CITRA PEMERINTAH DAERAH KABUPATEN BANTUL DALAM PEMBERITAAN DI MEDIA LOKAL JOGJA PADA MASA PILKADA 2010 ( Analisis Isi Citra dalam Pemberitaan di Surat Kabar Kedaulatan Rakyat dan Radar Jogja pada bulan Maret – Juni 2010). S1 thesis, UAJY.

Widya, Raymundus Rikang Rinangga (2013) DRAMA TRAGEDI TIRSAKTI 1998 (Analisis Struktur Naratif Seymour Chatman pada Laporan Utama Majalah GATRA 23 Mei 1998 “Bau Mesiu dan Amis Darah di Trisakti”). S1 thesis, UAJY.

Widya, Raymundus Rikang Rinangga (2013) DRAMA TRAGEDI TRISAKTI 1998 Analisis Struktur Naratif Seymour Chatman Pada Laporan Utama Majalah GATRA 23 Mei 1998 “Bau Mesiu dan Amis Darah di Trisakti”. Jurnal Ilmu Komunikasi.

Wulandari, Theresia D. (2019) KEBIJAKAN REDAKSI DALAM PENGELOLAAN ISU GENDER DI MEDIA CETAK DI INDONESIA. UAJY.

Wulandari, Theresia D. EVALUASI 1 TAHUN PEMERINTAHAN KABINET KERJA JOKOWI-JK (ANALISIS FRAMING TAJUK RENCANA 5 MEDIA MASSA DI INDONESIA DAN PERSEPSI PUBLIK PADA PERINGATAN 1 TAHUN PEMERINTAHAN JOKOWI-JK). [Research]

Wulandari, Theresia D. and Arifin, Pupung POLA PENGGUNAAN TELEVISI SEBAGAI SARANA MENGASUH ANAK (Penelitian Deskriptif Kualitatif Pola Orangtua Menggunakan Televisi Sebagai Sarana Mengasuh Anak). [Research]

Wulandari, Theresia Diyah (2017) BIAS GENDER DALAM PEMBERITAAN MEGAWATI SOEKARNOPUTRI SEBAGAI PRESIDEN PEREMPUAN DI INDONESIA (ANALISIS ISI BERITA MEGAWATI PERIODE 2001-2004 PADA KOMPAS DAN KEDAULATAN RAKYAT). UAJY.

Wulandari, Theresia Diyah (2013) Haruskah Citra Dipengaruhi Media? Haruskah Citra Dipengaruhi Media?. p. 1.

Y

Yo, Meylani and Listiorini, Dina and Birowo, Mario Antonius PEMETAAN RADIO KOMUNITAS BERBASIS KAMPUS PROPINSI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA (Studi Eksploratif Pemetaan Radio Komunitas Berbasis Kampus Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta). [Research]

Yosef, Adam (2019) PENGARUH KUALITAS PROGRAM LOYALITAS, KUALITAS INTERAKSI PERSONAL DAN KUALITAS HUBUNGAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN (Studi pada konsumen PT Damai Putra Grup). S1 thesis, UAJY.

Yunus, Dean (2017) PENGARUH E-ADVERTISEMENT TERHADAP CUSTOMER PURCHASE INTENTION MELALUI VIRTUAL HOTEL OPERATOR (Studi eksplanatif tentang pengaruh kualitas website, social network, brand recognition diantarai variabel customer perception toward e-advertisement dan effectiveness of e-advertisement terhadap customer purchase intention pada VHO “Nida Rooms”). S1 thesis, UAJY.

This list was generated on Tue Oct 22 20:26:33 2019 WIB.