PENGARUH INTERAKSI PENGGUNA MEDIA SOSIAL PADA KESADARAN MEREK DAN NIAT BELI : STUDI PADA OFFICIAL ACCOUNT LINE STARBUCK

Putri, CM. Krisnadiyanti Widi (2017) PENGARUH INTERAKSI PENGGUNA MEDIA SOSIAL PADA KESADARAN MEREK DAN NIAT BELI : STUDI PADA OFFICIAL ACCOUNT LINE STARBUCK. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
EM202390.pdf

Download (731kB)
[img] Text (BAB I)
EM202391.pdf

Download (226kB)
[img] Text (BAB II)
EM202392.pdf

Download (647kB)
[img] Text (BAB III)
EM202393.pdf
Restricted to Registered users only

Download (617kB)
[img] Text (BAB IV)
EM202394.pdf
Restricted to Registered users only

Download (772kB)
[img] Text (BAB V)
EM202395.pdf

Download (908kB)

Abstract

Tujuan utama skripsi ini adalah mengetahui pengaruh interaksi pengguna media sosial terhadap kesadaran merek, niat beli dan perbedaan jenis kelamin dan frekuensi berkunjung terhadap variabel kesadaran merek, niat beli dan word of mouth. Studi dilakukan pada media sosial LINE,khusus akun Starbucks(@StarbucksIndonesia). Penelitian ini diolah dengan menggunakan SPSS 22 untuk regresi linear sederhana, regresi linear berganda dan ANOVA. Hasil pengolahan data menunjukkan bahwa gangguan yang ditimbulkan berpengaruh positif terhadap brand page commitment, kesadaran merek,word of mouth dan niat beli. Lalu, variabel brand page commitment memiliki pengaruh positif terhadap kesadaran merek dan word of mouth. Kemudian variabel kesadaran merek memiliki pengaruh terhadap variabel word of mouth dan niat beli. Selanjutnya, variabel word of mouth memiliki pengaruh terhadap niat beli. Kemudian untuk hasil uji beda ANOVA berdasarkan jenis kelamin menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan antara pria dan wanita untuk variabel kesadaran merek, niat beli dan word of mouth. Sedangkan, hasil uji beda ANOVA berdasarkan frekuensi berkunjung terdapat perbedaan terhadap niat beli ,namun tidak ada perbedaan antara frekuensi mengunjungi 1-2 kali, 3-4 kali, ≥ 4 kali untuk variabel kesadaran merek dan word of mouth.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: media sosial, kesadaran merek, niat beli, word of mouth, brand page commitment, regresi linear sederhana, regresi linear berganda, ANOVA
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 12 Feb 2018 11:50
Last Modified: 12 Feb 2018 11:50
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/13818

Actions (login required)

View Item View Item