Putri, CM. Krisnadiyanti Widi (2017) PENGARUH INTERAKSI PENGGUNA MEDIA SOSIAL PADA KESADARAN MEREK DAN NIAT BELI : STUDI PADA OFFICIAL ACCOUNT LINE STARBUCK. S1 thesis, UAJY.
Text (HALAMAN JUDUL)
EM202390.pdf Download (731kB) |
|
Text (BAB I)
EM202391.pdf Download (226kB) |
|
Text (BAB II)
EM202392.pdf Download (647kB) |
|
Text (BAB III)
EM202393.pdf Restricted to Registered users only Download (617kB) |
|
Text (BAB IV)
EM202394.pdf Restricted to Registered users only Download (772kB) |
|
Text (BAB V)
EM202395.pdf Download (908kB) |
Abstract
Tujuan utama skripsi ini adalah mengetahui pengaruh interaksi pengguna media sosial terhadap kesadaran merek, niat beli dan perbedaan jenis kelamin dan frekuensi berkunjung terhadap variabel kesadaran merek, niat beli dan word of mouth. Studi dilakukan pada media sosial LINE,khusus akun Starbucks(@StarbucksIndonesia). Penelitian ini diolah dengan menggunakan SPSS 22 untuk regresi linear sederhana, regresi linear berganda dan ANOVA. Hasil pengolahan data menunjukkan bahwa gangguan yang ditimbulkan berpengaruh positif terhadap brand page commitment, kesadaran merek,word of mouth dan niat beli. Lalu, variabel brand page commitment memiliki pengaruh positif terhadap kesadaran merek dan word of mouth. Kemudian variabel kesadaran merek memiliki pengaruh terhadap variabel word of mouth dan niat beli. Selanjutnya, variabel word of mouth memiliki pengaruh terhadap niat beli. Kemudian untuk hasil uji beda ANOVA berdasarkan jenis kelamin menunjukkan bahwa tidak ada perbedaan antara pria dan wanita untuk variabel kesadaran merek, niat beli dan word of mouth. Sedangkan, hasil uji beda ANOVA berdasarkan frekuensi berkunjung terdapat perbedaan terhadap niat beli ,namun tidak ada perbedaan antara frekuensi mengunjungi 1-2 kali, 3-4 kali, ≥ 4 kali untuk variabel kesadaran merek dan word of mouth.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | media sosial, kesadaran merek, niat beli, word of mouth, brand page commitment, regresi linear sederhana, regresi linear berganda, ANOVA |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 12 Feb 2018 11:50 |
Last Modified: | 12 Feb 2018 11:50 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/13818 |
Actions (login required)
View Item |