PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TRANSAKSIONAL DAN TRANSFORMASIONAL TERHADAP EMPLOYEE ENGAGEMENT PADA PERTAMINA PERSERO, SEMARANG

Waskitojati, Bilal (2017) PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TRANSAKSIONAL DAN TRANSFORMASIONAL TERHADAP EMPLOYEE ENGAGEMENT PADA PERTAMINA PERSERO, SEMARANG. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Bilal Waskitojati)
EM19784.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan transaksional dan gaya kepemimpinan transformasional terhadap employee engagement. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan di kantor Pertamina Persero MOR IV, kota Semarang yang telah bekerja minimal satu tahun. Sampel dalam penelitian ini berjumalh 33 karyawan. Pengumpulan data dilakukan secara langsung melalui bagian Humas Pertamina Persero MOR IV dengan membagikan kuesioner yang berisikan 50 item pertanyaan. Metode analisis yang digunakan adalah regresi berganda. Hasil pengujian data dalam penelitian ini menunjukkan bahwa gaya kepemimpinan transaksional tidak berpengaruh terhadap employee engagement, dan gaya kepemimpinan transformasional berpengaruh terhadap employee engagement.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kepemimpinan transaksional, kepemimpinan transformasional, dan employee engagement
Subjects: Manajemen > SDM dan Organisasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 12 Feb 2018 13:07
Last Modified: 12 Feb 2018 13:07
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/13819

Actions (login required)

View Item View Item