PENGARUH TIPE KETERLIBATAN TERHADAP KEPERCAYAAN MEREK DAN KEPUTUSAN PEMBELIAAN

Novianto, Yudhi (2006) PENGARUH TIPE KETERLIBATAN TERHADAP KEPERCAYAAN MEREK DAN KEPUTUSAN PEMBELIAAN. S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
0EM12141.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
1EM12141.pdf

Download (100kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab II)
2EM12141.pdf

Download (287kB) | Preview
[img] Text (Bab III)
3EM12141.pdf
Restricted to Registered users only

Download (126kB)
[img] Text (Bab IV)
4EM12141.pdf
Restricted to Registered users only

Download (232kB)
[img]
Preview
Text (Bab V)
5EM12141.pdf

Download (268kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh tipe keterlibatan konsumen yang terdiri dari keterlibatan normatif, resiko subjektif, jangka panjang dan situasional terhadap kepercayaan merek serta menguji pengaruh kepercayaan merek terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini mereplikasi penelitian Ferrinadewi (2005) yang menggunakan sejumlah konsumen di apotik atau toko obat di Surabaya. Penelitian ini menggunakan kategori produk dan lokasi yang berbeda dengan penelitian terdahulu. Dalam penelitian ini populasi yang akan diteliti adalah konsumen yang melakukan pembelian deterjen di supermarket. Metode penentuan jumlah sampel menggunakan Convenience sampling, hal itu dikarenakan tidak ada jumlah populasi yang pasti setiap satuan waktunya. Besaran sampel yang akan dijadikan responden dalam penelitian ini adalah 100 responden yang dianggap bahwa 100-150 responden adalah telah mewakili populasi yang ada. Alat analisis yang digunakan adalah analisis regresi Tinier berganda dan sederhana. Hasil analisis menunjukkan bahwa tipe keterlibatan konsumen yang terdiri dari keterlibatan normatif, resiko subjektif, jangka panjang dan situasional berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap kepercayaan merek. Hasil penelitian juga menemukan bahwa kepercayaan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Tipe keterlibatan konsumen, kepercayaan merek, keputusan pembelian
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 14 May 2013 08:55
Last Modified: 14 May 2013 08:55
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/1382

Actions (login required)

View Item View Item