PENGARUH BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KOMITMEN ORGANISASIONAL SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada karyawan PT Hardys Retailindo)

Dewi, Putu Ayu Gayatri (2017) PENGARUH BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN DENGAN KOMITMEN ORGANISASIONAL SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada karyawan PT Hardys Retailindo). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Putu Ayu Gayatri Dewi)
EM19510.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Kemampuan perusahaan untuk meningkatkan kinerja karyawan merupakan salah satu kunci keberhasilan. Kinerja karyawan yang tinggi akan memberikan keunggulan bersaing bagi perusahaan selain meningkatnya keuntungan yang dapat diraih perusahaan. Ada banyak faktor yang mempengaruhi kinerja karyawan. Budaya organisasi dan komitmen organisasional merupakan beberapa faktor yang mempengaruhi kinerja karyawan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh budaya organisasi dan komitmen organisasional terhadap kinerja karyawan. Sampel penelitian ini sebanyak 90 orang karyawan tetap PT Hardys Retailindo yang telah bekerja dalam perusahaan minimal selama 1 tahun. Hasil penelitian diketahui bahwa, 1) Budaya organisasi memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap komitmen organisasional. 2) Budaya organisasi dan komitmen organisasional memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. 3) Komitmen organisasional memediasi pengaruh budaya organisasi terhadap kinerja karyawan PT Hardys Retailindo

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Budaya organisasi, komitmen organisasional dan kinerja karyawan
Subjects: Manajemen > SDM dan Organisasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 13 Feb 2018 08:00
Last Modified: 13 Feb 2018 08:00
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/13824

Actions (login required)

View Item View Item