PENGARUH PERSON-ORGANIZATION FIT TERHADAP KEPUASAN KERJA DENGAN DUKUNGAN ATASAN LANGSUNG SEBAGAI PEMEDIASI PADA UD KAPAS MODERN YOGYAKARTA

Ayu, Karissa Sekar (2017) PENGARUH PERSON-ORGANIZATION FIT TERHADAP KEPUASAN KERJA DENGAN DUKUNGAN ATASAN LANGSUNG SEBAGAI PEMEDIASI PADA UD KAPAS MODERN YOGYAKARTA. PENGARUH PERSON-ORGANIZATION FIT TERHADAP KEPUASAN KERJA DENGAN DUKUNGAN ATASAN LANGSUNG SEBAGAI PEMEDIASI PADA UD KAPAS MODERN YOGYAKARTA.

[img] Text
JURNAL.pdf

Download (803kB)

Abstract

Person-organization fit merupakan kecocokan nilai-nilai karyawan dengan nilai-nilai organisasi. Tidak hanya memperhatikan kecocokan karyawan dengan pekerjaan (person-job fit) tetapi juga perlu memperhatikan perilaku karyawan terhadap organisasi. Kecocokan karyawan dengan organisasi akan menghasilkan kepuasan kerja karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh person-organization fit terhadap kepuasan kerja dengan dukungan atasan langsung sebagai pemediasi. Data yang digunakan merupakan data primer. Data primer diperoleh dengan penyebaran kuesioner pada karyawan UD Kapas Modern Yogyakarta. Kuesioner yang didistribusikan sebanyak 50 kuesioner dan sebanyak 43 kuesioner yang dapat diolah dalam penelitian ini. Metode analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif dan analisis regresi mediasi dengan menggunakan alat analisis SPSS 23. Dari hasil pengujian yang telah dilakukan menunjukkan person-organization fit berpengaruh terhadap kepuasan kerja melalui dukungan atasan langsung sebagai mediator. Dukungan atasan langsung menjadi mediator yang tepat pada model dan sampel ini sehingga menghasilkan mediasi sempurna.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: person-organization fit, dukungan atasan langsung, kepuasan kerja
Subjects: Manajemen > SDM dan Organisasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 22 Feb 2018 08:40
Last Modified: 22 Feb 2018 08:40
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/13974

Actions (login required)

View Item View Item