Brand Image Surfboard pada Komunitas Selancar (Studi Deskriptif Kualitatif Brand Image Surfboard Ripcurl Berdasarkan Tipe Asosiasi Merek Menurut para Peselancar di Pacitan Surfing Club)

Tanggkeallo, Alex (2016) Brand Image Surfboard pada Komunitas Selancar (Studi Deskriptif Kualitatif Brand Image Surfboard Ripcurl Berdasarkan Tipe Asosiasi Merek Menurut para Peselancar di Pacitan Surfing Club). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Alex Tanggkeallo)
KOM03791.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi para peselancar di komunitas Pacitan Surfing Club terkait dengan Brand Image produk Surfboard Ripcurl. Penelitian Kualitatif ini dilakukan dengan metode in depth interview selama kurang lebih satu minggu di pesisir pantai kota Pacitan. Responden adalah para peselancar yang memiliki pengalaman dengan Ripcurl dan masih aktif berselancar di komunitas Pacitan Surfing Club. Berdasarkan temuan data yang dianalisis, peneliti menemukan bahwa persepsi Peselancar di komunitas Pacitan Surfing Club terhadap Brand Image Ripcurl berdasarkan tipe asosiasinya Berdasarkan Atribut terkait produk, dimana para peserlancar menyatakan Ripcurl memiliki beragam varian desain namun tetap selalu simple dan modist sesuai dengan fungsinya. Warna yang paling melekat di benak para peselancar terhadap produk Ripcurl yaitu warna merah dan putih. Bahan pembuatan surfboard Ripcurl menurut para informan menggunakan bahan baku yang kuat dan aman. Bahan baku pembuatan pada tahun 1990 berubah dari bahan fiberglass menjadi bahan epoxy. Kualitas dari material ini lebih cocok untuk surfboard karena ringan dan kuat. Teknologi dalam pembuatan selalu di update melalui hasil dari temuan-temuan para shaper Ripcurl yang selalu melakukan inovasi terhadap material dan design bentuk surfboard. Sesua dari misi the crew sebagai live the search Atribut terkait non produk berdasarkan harga yang diberikan Ripcurl menurut peselancar di komunitas Pacitan Surfing Club masih tergolong mahal, tetapi para peselancar menyadari kualitas yang di berikan oleh Ripcurl. Kebanyakan peselancar mengetahui brand Ripcurl melalui event dan word of mouth. Pengalaman para peselancar dengan produk Ripcurl selalu positif dan juga mereka merasa nyaman dan percaya diri ketika menggunakan Ripcurl

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Pacitan Surfing Club, Surfboard, Ripcurl, tipe asosiasi
Subjects: Komunikasi > Komunikasi
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 23 Feb 2018 10:32
Last Modified: 23 Feb 2018 10:32
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/14003

Actions (login required)

View Item View Item