Susanto, Fedrik (2016) ANALISIS PENILAIAN RESPONDEN PADA CELEBRITY ENDORSED DAN CELEBRITY IMAGE. S1 thesis, UAJY.
Text (Fedrik Susanto)
EM17689.pdf Restricted to Repository staff only Download (6MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penilaian responden pada celebrity endorsed dan celebrity image. Data yang digunakan merupakan data primer. Data primer diperoleh melalui survei lapangan atau menyebarkan kuesioner. Alat analisis yang digunakan untuk mengetahui perbedaan penilaian konsumen berdasarkan jenis kelamin dan pendapatan atau uang saku adalah independent samples t-test dan one-way anova. Selanjutnya analisis cross tabulation dan analisis frekuensi digunakan untuk menganalisis perilaku responden. Berdasarkan hasil uji analisis independent samples t-test menunjukkan tidak ada perbedaan penilaian pada pembelian berdasarkan celebrity endorsed dan celebrity image pada jenis kelamin laki-laki dan perempuan. Berdasarkan hasil uji analisis one-way annova menunjukkan perbedaan yang signifikan pada pendapatan atau uang saku dalam menilai pembelian berdasarkan celebrity endorsed, akan tetapi tidak terdapat perbedaan dalam penilaian celebrity images. Perbedaan penilaian tersebut terjadi pada rentang pendapatan atau uang saku di Rp. 1.000.000-Rp. 1.500.000 dengan Rp. 2.600.000-Rp. 3.000.000. Hal tersebut menunjukkan bahwa perusahaan atau pengiklan sebaiknya dalam mengiklankan sebuah produk menyeleksi selebriti atau endorser terlebih dahulu untuk menguji apakah antara produk atau jasa yang akan diiklankan ada kecocokan dengan selebriti yang akan meng-endorsed produk tersebut.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Celebrity Endorsed, Celebrity Endorser, Perbedaan Penilaian, Endorsement, Celebrity Images |
Subjects: | Manajemen > SDM dan Organisasi |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 26 Feb 2018 10:49 |
Last Modified: | 26 Feb 2018 10:49 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/14021 |
Actions (login required)
View Item |