PENERAPAN STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DENGAN PENGELOLAAN KEKUATAN INTERNAL UNTUK MENJARING PEMASANG IKLAN (Studi Kasus Pada Perusahaan Jawatan TVRI Yogyakarta)

Nugroho, Agung (2016) PENERAPAN STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DENGAN PENGELOLAAN KEKUATAN INTERNAL UNTUK MENJARING PEMASANG IKLAN (Studi Kasus Pada Perusahaan Jawatan TVRI Yogyakarta). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Agung Nugroho)
KOM1969.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

Di era globalisasi ini perkembangan media komunikasi melalui media cetak maupun media elektronik berkembang pesat. Hal ini berkenaan dengan meningkatnya kebutuhan konsumsi masyarakat akan berita ter update ataupun informasi terupdate yang cepat, instan, tegas dan terpercaya tentang berbagai aspek kehidupan baik dari segi ekonomi, politik, sosial, budaya, hingga sampai berita life style. Peningkatan ini mendorong perkembangan pertelevisian yang cepat dan dinamis untuk menjawab kebutuhan konsumen. Menginggat fungsi televise sebagai media penyampai informasi yang memasyarakat. Semakin pesatnya perkembangan pertelevisian dalam menyampaikan informasi terkini kepada masyarakat, membuat suatu peluang pada perusahaan untuk memasarkan produknya melalui kampanye iklan melalui stasiun televise. Kampanye iklan melalui stasiun televise ini membuat kompetisi yang agresif dan dinamis diantara stasiun televisi lainya. Setiap stasiun televise berusaha menciptakan citra kepada masyarakat untuk menarik simpati masyarakat pada umumnya dan simpati para pemasar iklan pada khususnya, tidak terkecuali stasiun televise Yogyakarta sebagai perusahaan jawatan. Citra yang dibangun oleh televisi stasiun TVRI Yogyakarta selalu memperhatikan pada kualits sajian TVRI Yogyakarta itu sendiri, dan daya tarik kepada pemasar iklan diciptakan dengan pengelolaan potensi – potensi yang ada, dengan tetap memperhatikan pada peluang dan ancaman yang mungkin muncul di tahun – tahun perjalanan operasional TVRI Yogyakarta. Dengan optimalisasi kekuatan – kekuatan , peluang, dan ancaman secara efektif dan efisien membuat stasiun pertelevisian khususnya TVRI Yogyakarta mengetahui kemampuan dasar yang dimilikinya untuk menarik pemasar iklan. Dan untuk mengelola peluang, ancaman, kekuatan, dan kelemahan ini dibutuhkan analisis secara efisien dan efektif yang disebut dengan analisis SWOT.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Sebuah bentuk analisa situasi dan kondisi yang bersifat deskriptif (memberi gambaran) dengan melihat pada empat komponen dasar yaitu Strength, Weakness, Opportunity, dan Threat
Subjects: Komunikasi > Komunikasi
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 01 Mar 2018 10:50
Last Modified: 01 Mar 2018 10:50
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/14078

Actions (login required)

View Item View Item