PENGARUH KUALITAS PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP CITRA PT SARIHUSADA GENERASI MAHARDHIKA

SUTRISNI, YEZIA (2016) PENGARUH KUALITAS PROGRAM CORPORATE SOCIAL RESPONSIBILITY TERHADAP CITRA PT SARIHUSADA GENERASI MAHARDHIKA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (YEZIA SUTRISNI)
KOM04658.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (8MB)

Abstract

Citra merupakan hal yang penting bagi perusahaan. Citra ini dibentuk dari banyak pihak, salah satunya adalah dari masyarakat. Salah satu upaya untuk membentuk citra yang baik dalam masyarakat adalah dengan dilaksanakannya program corporate social responsibility (CSR). Selain sebagai tugas untuk memenuhi tanggung jawab sosialnya, citra ini memberikan dampak yang positif bagi anggapan masyarakat tentang perusahaan. Rumah Srikandi adalah program CSR PT Sarihusada Generasi Mahardhika yang dilaksanakan di RW 11 Kampung Badran Kelurahan Bumijo, Kecamatan Jetis,Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif, dengan menggunakan metode survei. Sampel yang diambil dalam penelitian ini melalui perencanaan sampel probabilitas dengan menggunakan tabel Krecjie dengan jumlah responden 147 responden. Pengujian hubungan CSR terhadap citra perusahaan adalah dengan uji korelasi product moment, sedangkan untuk menguji pengaruh CSR terhadap citra perusahaan menggunakan uji regresi linear sederhana. Hasil uji korelasi product Moment menunjukkan bahwa program CSR (X) berhubungan secara positif yaitu tinggi atau kuat terhadap citra perusahaan (Y) dengan nilai koefisien korelasi sebesar 0,755. Hipotesis dalam penelitian ini terbukti, yaitu ada pengaruh program CSR terhadap citra PT Sarihusada Generasi Mahardhika. Semakin baik evaluasi program CSR maka semakin baik citra dari PT Sarihusada Generasi Mahardhika. Hasil uji regresi linear sederhana diperoleh sig 0,000 maka pengaruh yang muncul adalah signifikansi. Besar pengaruh X dan Y adalah sebesar 0,484. Hasil pengolahan data diatas disimpulkan bahwa ada hubungan kualitas program CSR dengan citra PT Sarihusada Generasi Mahardhika. Hubungan dari keduanya masuk dalam kategori tinggi. Kemudian pengaruh dari kualitas program CSR dengan citra PT Sarihusada Generasi Mahardhika masuk dalam kategori cukup berarti

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Citra Perusahaan, Corporate Social Responsibility, Masyarakat
Subjects: Komunikasi > Komunikasi
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 01 Mar 2018 12:49
Last Modified: 01 Mar 2018 12:49
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/14089

Actions (login required)

View Item View Item