PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL MOTIVASI KERJA DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PADA PT INDOMARCO ADI PRIMA CABANG YOGYAKARTA DEPO SOLO

Setyareni, Hanorata Abraningtyas (2016) PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL MOTIVASI KERJA DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KEPUASAN KERJA KARYAWAN PADA PT INDOMARCO ADI PRIMA CABANG YOGYAKARTA DEPO SOLO. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Hanorata Abraningtyas Setyareni)
EM19816.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11MB)

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan transformasional, motivasi kerja, dan budaya organisasi terhadap kepuasan kerja karyawan pada PT Indomarco Adi Prima Cabang Yogyakarta Depo Solo. Variabel independen dalam penelitian ini adalah gaya kepemimpinan transformaional, motivasi kerja, dan budaya organisasi, sedangkan variabel dependennya yaitu kepuasan kerja. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menyebar kuesioner sebanyak 64 karyawan PT Indomarco Adi Prima Yogyakarta. Analisis yang digunakan yaitu uji validitas, uji reliabilitas dengan bantuan program SPSS versi 16 menggunakan analisis regresi linier berganda. Penelitian menggunakan uji regresi linier berganda untuk melihat pengaruh gaya kepemimpinan transformasional, motivasi kerja, dan budaya organisasi, terhadap kepuasan kerja yaitu dengan menganalisis pengaruh ketiga varibel X terhadap kepuasan kerja (Y), serta melihat variabel manakah yang paling besar pengaruhnya. Hasilnya, ditemukan bahwa secara bersamaan terdapat pengaruh yang signifikan dari gaya kepemimpinan transformasional, motivasi kerja, dan budaya organisasi terhadap kepuasan kerja karyawan. Gaya Kepemimpinan Transformasional memiliki pengaruh yang sangat dominan terhadap kepuasan kerja karyawan dibandingkan variabel yang lainnya.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Gaya Kepemimpinan Transformasional, Motivasi Kerja, Budaya Organisasi, dan Kepuasan Kerja
Subjects: Manajemen > SDM dan Organisasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 06 Mar 2018 12:52
Last Modified: 06 Mar 2018 12:52
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/14142

Actions (login required)

View Item View Item