ANALISIS MANAJEMEN RISIKO PROYEK SANITASI LINGKUNGAN BERBASIS MASYARAKAT DI DINAS PERUMAHAN RAKYAT DAN KAWASAN PEMUKIMAN KABUPATEN SUMBAWA

JUNNA, ISRA (2018) ANALISIS MANAJEMEN RISIKO PROYEK SANITASI LINGKUNGAN BERBASIS MASYARAKAT DI DINAS PERUMAHAN RAKYAT DAN KAWASAN PEMUKIMAN KABUPATEN SUMBAWA. S2 thesis, UAJY.

[img] Text (HALAMAN JUDUL)
MTS025980.pdf

Download (806kB)
[img] Text (BAB I)
MTS025981.pdf

Download (271kB)
[img] Text (BAB II)
MTS025982.pdf

Download (928kB)
[img] Text (BAB III)
MTS025983.pdf
Restricted to Registered users only

Download (422kB)
[img] Text (BAB IV)
MTS025984.pdf
Restricted to Registered users only

Download (208kB)
[img] Text (BAB V)
MTS025985.pdf

Download (3MB)

Abstract

Program pemerintah untuk Sanitasi Lingkungan Berbasis Masyarakat (SLBM) diharapkan dapat membantu mencegah pencemaran lingkungan, dimana program ini dilaksanakan langsung oleh masyarakat secara swakelola dari pemerintah untuk masyarakat dan dikelola oleh masyarakat. Proyek Sanitasi Lingkungan Berbasis Masyarakat (SLBM) yang dikelola secara swadaya tentunya akan muncul beberapa risiko, baik permasalahan dalam pelaksanaan konstruksi IPAL maupun permasalahan pengguanaan Dana Alokasi Khusus (DAK) dan juga tingkat kemampuan Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) itu sendiri. Hasil dari analisis Statistik Deskriptif, Mean dan Standar Deviasi mendapatkan hasil yang paling dominan terjadi pada proyek SLBM adalah Sumber risiko pelaksanaan proyek IPAL untuk Frekuensi risiko tertinggi, Dampak biaya terhadap risiko tenaga kerja merupakan dampak risiko terhadap biaya paling tinggi, dan tingkat kemampuan paling tinggi dari Kelompok Swadaya Masyarakat adalah tingkat kemampuan keorganisasian.

Item Type: Thesis (S2)
Uncontrolled Keywords: Risiko, Manajemen, KSM, SLBM.
Subjects: Magister Teknik Sipil > Manajemen Konstruksi
Divisions: Pasca Sarjana > Magister Teknik Sipil
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 07 Mar 2018 13:24
Last Modified: 07 Mar 2018 13:24
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/14161

Actions (login required)

View Item View Item