PENGARUH KOMITMEN ORGANISASIONAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN PUSDIKLAT SUMBER DAYA MANUSIA LINGKUNGAN HIDUP DAN KEHUTANAN BOGOR

Kristanto, Alexander Cahyo (2016) PENGARUH KOMITMEN ORGANISASIONAL TERHADAP KINERJA KARYAWAN PUSDIKLAT SUMBER DAYA MANUSIA LINGKUNGAN HIDUP DAN KEHUTANAN BOGOR. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Alexander Cahyo Kristanto)
EM18816.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh komitmen organisasional yang terdiri dari komitmen afektif, komitmen kontinyu, dan komitmen normatif terhadap kinerja karyawan. Penelitian ini dilakukan pada Pusdiklat Sumber Daya Manusia Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bogor. Kuesioner yang dibagikan sebanyak 85 buah. Data jawaban responden yang dipilih dan dipakai dalam penelitian ini sebanyak 60 orang. Penentuan responden dilakukan dengan metode purposive sampling yaitu penentuan jumlah sampel dengan kriteria karyawan yang bekerja minimal 2 tahun. Analisis data menggunakan analisis regresi ganda, dengan pengujian hipotesis menggunakan uji F dan uji t. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa komitmen organisasional secara simultan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja karyawan. Secara parsial hanya komitmen afektif yang berpengaruh positif dan signifikan, sedangkan komitmen kontinyu dan komitmen normatif tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap kinerja karyawan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh komitmen organisasional yang terdiri dari komitmen afektif, komitmen kontinyu, dan komitmen normatif terhadap kinerja karyawan. Penelitian ini dilakukan pada Pusdiklat Sumber Daya Manusia Lingkungan Hidup dan Kehutanan Bogor. Kuesioner yang dibagikan sebanyak 85 buah. Data jawaban responden yang dipilih dan dipakai dalam penelitian ini sebanyak 60 orang. Penentuan responden dilakukan dengan metode purposive sampling yaitu penentuan jumlah sampel dengan kriteria karyawan yang bekerja minimal 2 tahun. Analisis data menggunakan analisis regresi ganda, dengan pengujian hipotesis menggunakan uji F dan uji t. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa komitmen organisasional secara simultan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kinerja karyawan. Secara parsial hanya komitmen afektif yang berpengaruh positif dan signifikan, sedangkan komitmen kontinyu dan komitmen normatif tidak berpengaruh dan tidak signifikan terhadap kinerja karyawan.
Subjects: Manajemen > SDM dan Organisasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 12 Mar 2018 08:12
Last Modified: 12 Mar 2018 08:12
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/14199

Actions (login required)

View Item View Item