PROSES PEMBENTUKAN LOGO JAMBULUWUK MALIOBORO BOUTIQUE HOTEL SEBAGAI CORPORATE IDENTITY PERUSAHAAN

Viviandini, Vivin (2013) PROSES PEMBENTUKAN LOGO JAMBULUWUK MALIOBORO BOUTIQUE HOTEL SEBAGAI CORPORATE IDENTITY PERUSAHAAN. S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
0KOM03550.pdf

Download (802kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
1KOM03550.pdf

Download (152kB) | Preview
[img] Text (Bab II)
2KOM03550.pdf
Restricted to Registered users only

Download (698kB)
[img] Text (Bab III)
3KOM03550.pdf
Restricted to Registered users only

Download (915kB)
[img]
Preview
Text (Bab IV)
4KOM03550.pdf

Download (316kB) | Preview

Abstract

Corporate identity adalah salah satu atribut perusahaan yang sengaja diciptakan untuk membedakan identitas perusahaan yang satu dan lainnya, yang sangat penting dalam merepresentasikan diri, mengenalkan kepribadian serta perilaku perusahaan dalam menunjukkan keinginan untuk mencapai tujuan tertentu (visi, misi, citra). Penelitian ini merujuk pada studi mengenai cara pesan diatur sehingga dapat ditukarkan secara efektif yaitu mengenai proses pembentukan logo Jambuluwuk MALIOBORO boutique hoteldalam hal ini berarti apa saja yang menjadi acuan atau pedoman perusahaan dalam memutuskan bentuk, warna, ukuran dan tulisan yang terdapat dalam logo dan tahapan apa saja yang dilalui oleh perusahaan dalam membentuk logonya. Hasil penelitian memperlihatkan bahwa tahapan proses pembentukan logo yang dilakukan oleh perusahaan belum didasarkan pada problem analysis yang kuat. Problem analysis yang dilakukan hanya dalam tataran internal Perusahaan, dan tidak dilakukan dalam tataran eksternal seperti competitor analysis, stakeholder analysis dan gap analysis. Problem analysis tersebut dilakukan untuk mengetahui corporate identity para kompetitor, citra Perusahaan menurut para stakeholder dan apa kesenjangan yang muncul dari hasil analisis yang telah dilakukan tersebut yang mana akan memperkaya dasar pembentukan logo Perusahaan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Corporate identity, logo, proses pembentukan
Subjects: Komunikasi > Public Relations
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 15 May 2013 10:38
Last Modified: 15 May 2013 10:38
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/1425

Actions (login required)

View Item View Item