PENGARUH PROGRAM KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA (K3) TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI KASUS PADA PO. PUSPA JAYA, BANDAR LAMPUNG)

Subagiya, I Made Agung (2018) PENGARUH PROGRAM KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA (K3) TERHADAP KINERJA KARYAWAN (STUDI KASUS PADA PO. PUSPA JAYA, BANDAR LAMPUNG). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (I Made Agung Subagiya)
EM19842.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh program keselamatan dan kesehatan kerja terhadap kinerja karyawan, dalam perusahaan PO. Puspa Jaya Bandar Lampung. Responden pada penelitian ini berjumlah 59 responden. Program keselamatan dan kesehatan kerja pada penelitian ini terdiri dari 4 dimensi yaitu: Peraturan dan prosedur K3, Kompetensi Karyawan, Keterlibatan Karyawan, dan Lingkungan Kerja. Sedangkan untuk Kinerja karyawan terdiri dari : Kuantias, Kualitas, Ketepatan waktu, Kehadiran, dan Ketepatan waktu. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa tingkat program keselamatan dan kesehatan kerja tergolong tinggi dengan mean sebesar 3,881, begitu pula dengan tingkat Kinerja karyawan dengan nilai mean 3,7000 yang tergolong tinggi. Hasil regresi berganda menunjukan Adjusted R Square 0,657 yang berarti program keselamatan dan kesehatan kerja mampu mempengaruhi 65,7% perubahan kinerja karyawan. Hasil uji t bahwa Lingkungan kerja memiliki pengaruh paling besar dengan nilai beta(b) 0,442 terhadap Kinerja karyawan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Program Keselamatan dan Kesehatan, Kinerja Karyawan.
Subjects: Manajemen > SDM dan Organisasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 10 Apr 2018 10:33
Last Modified: 10 Apr 2018 10:33
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/14383

Actions (login required)

View Item View Item