PENERAPAN BLUE OCEAN STRATEGY TERHADAP PERUSAHAAN PROPERTI DI TANGERANG : Studi Kasus PT Aryabumi Muliarama (Era Arya)

Walukow, Priskila Checilia (2018) PENERAPAN BLUE OCEAN STRATEGY TERHADAP PERUSAHAAN PROPERTI DI TANGERANG : Studi Kasus PT Aryabumi Muliarama (Era Arya). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Priskila Checilia Walukow)
EM19892.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menunjukkan bagaimana penerapan blue ocean strategy pada PT. Aryabumi Muliarama (Era Arya) dengan menggunakan alat analisis berupa kanvas strategi, kerangka kerja empat langkah (four actions framework) & skema hapuskan-kurangi-tingkatkanciptakan (ERRC), dan blue ocean index (BOI). Metode kualitatif dengan studi eksploratif yang dilakukan untuk meneliti lebih dalam situasi, strategi masa lampau dan strategi saat ini, serta fenomena yang terjadi di industri properti. Objek dalam penelitian ini yaitu PT. Aryabumi Muliarama (Era Arya). Berdasar pada tujuan penelitian ini menggunakan kerangka kerja dan alat analisis dari blue ocean strategy sebagai acuan. Dalam pengumpulan data, penelitian ini menggunakan metode wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan blue ocean strategy untuk dapat dilanjutkan perusahaan dengan menggunakan alat analisis berupa kanvas strategi, kerangka kerja empat langkah (four actions framework) & skema hapuskan-kurangi-tingkatkan-ciptakan, dan blue ocean index (BOI).

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: blue ocean strategy, kanvas strategi, kerangka kerja empat langkah, blue ocean index, Penjualan properti
Subjects: Manajemen > SDM dan Organisasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 11 Apr 2018 10:38
Last Modified: 11 Apr 2018 10:38
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/14392

Actions (login required)

View Item View Item