PENGARUH PERCEIVED ORGANIZATIONAL SUPPORT TERHADAP TURNOVER INTENTION DENGAN PERCEIVED SUPERVISORY SUPPORT SEBAGAI PEMODERASI PADA KARYAWAN BANK PERKREDITAN RAKYAT SHINTA BHAKTI WEDI

Asadhanu, Eduardus Galih (2018) PENGARUH PERCEIVED ORGANIZATIONAL SUPPORT TERHADAP TURNOVER INTENTION DENGAN PERCEIVED SUPERVISORY SUPPORT SEBAGAI PEMODERASI PADA KARYAWAN BANK PERKREDITAN RAKYAT SHINTA BHAKTI WEDI. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Eduardus Galih Asadhanu)
EM19500.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Perusahaan sebagai sebuah organisasi tentu memiliki tujuan dan cita-cita untuk menjadi organisasi yang efektif dan efisien. Berbagai hal yang berpotensi menjadi penghambat kemajuan perusahaan perlu untuk diantisipasi oleh manajemen perusahaan. Salah satunya adalah tingginya tingkat turnover intention. Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah POS dan PSS berpengaruh terhadap turnover intention serta apakah PSS memoderasi pengaruh POS terhadap turnover intention. Sampel pada penelitian ini adalah karyawan BPR Shinta Bhakti Wedi yang sudah bekerja lebih dari satu tahun. Data penelitian diperoleh dengan menyebar 35 kuesioner. Alat analisis yang digunakan adalah analisis moderasi. Hasil penelitian ini adalah POS dan PSS berpengaruh signifikan terhadap turnover intention dan PSS tidak memoderasi pengaruh POS terhadap turnover ntention.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: POS,PSS dan turnover intention.
Subjects: Manajemen > SDM dan Organisasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 12 Apr 2018 08:17
Last Modified: 12 Apr 2018 08:17
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/14399

Actions (login required)

View Item View Item