PENGARUH KUALITAS TRAINER PURA’S WAY TERHADAP TINGKAT PENGETAHUAN KARYAWAN BARU TENTANG PRODUK DAN NILAI-NILAI ORGANISASI (Studi Eksplanatif tentang Efektivitas Training Pura’s Way di PT Pura Barutama)

TUKAU, NATALIA AYU WIDYAWATI (2017) PENGARUH KUALITAS TRAINER PURA’S WAY TERHADAP TINGKAT PENGETAHUAN KARYAWAN BARU TENTANG PRODUK DAN NILAI-NILAI ORGANISASI (Studi Eksplanatif tentang Efektivitas Training Pura’s Way di PT Pura Barutama). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (NATALIA AYU WIDYAWATI TUKAU)
KOM04550.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (9MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas trainer Pura’s way terhadap tingkat pengetahuan karyawan tentang produk dan nilai-nilai organisasi di PT Pura Barutama (Pura Group) Kudus, Jawa Tengah khususnya pada karyawan baru yang training pada bulan September 2016. Berdasarkan hasil uji korelasi Pearson Product Moment disimpulkan bahwa tiga dimensi teori retorika seperti ethos, pathos dan logos yang digunakan dalam melihat kualitas trainer terhadap tingkat pengetahuan. Penelitian ini berjenis eksplanatif kuantitatif, dengan menggunakan metode survey. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 95 orang karyawan yang mengikuti kegiatan training pura’s way di bulan september. Pengujian hubungan antara kualitas trainer pura’s way (X) dengan tingkat pengetahuan karyawan (Y) menggunakan uji distribusi frekuensi dan korelasi product moment. Alat uji ini dapat melihat ada hubungan antar kualitas trainer dengan tingkat pengetahuan. Hasil uji korelasi pearson product moment menunjukkan r korelasi 0,454 dengan taraf signifikansi 0,000, hasil ini menunjukkan bahwa positif dan signifikan yang berarti ada pengaruh antara kualitas trainer pura’s way terhadap tingkat pengetahuan karyawan mengenai produk dan nilai-nilai organisasi.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kualitas trainer, Efektivitas training, Tingkat pengetahuan
Subjects: Komunikasi > Komunikasi
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 18 Apr 2018 12:02
Last Modified: 18 Apr 2018 12:02
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/14472

Actions (login required)

View Item View Item