Pengaruh Kecerdasan Emosional (EQ) dan Kecerdasan Spiritual (SQ) Terhadap Kinerja Karyawan Museum De Mata De Arca di Daerah Istimewa Yogyakarta

Devina, Cynthia (2017) Pengaruh Kecerdasan Emosional (EQ) dan Kecerdasan Spiritual (SQ) Terhadap Kinerja Karyawan Museum De Mata De Arca di Daerah Istimewa Yogyakarta. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Cynthia Devina)
EM19454.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (896kB)

Abstract

Dalam bekerja setiap karyawan dituntut untuk selalu profesional terutama dalam melayani konsumen.Pengertian profesional di dalam Museum De Mata De Arca adalah dapat melayani konsumen dengan ramah,baik dan santun.Artinya setiap karyawan secara tidak langsung dituntut untuk dapat mengelola emosinya dengan baik,meskipun dia sedang mengalami beberapa hal masalah.Berdasarkan hal ini,maka peneliti melakukan penelitian untuk mengetahui pengaruh kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual terhadap kinerja karyawan di Museum De Mata De Arca Yogyakarta serta untuk mengetahui pengaruh kecerdasan mana yang paling berpengaruh terhadap kinerja karyawan di Museum De Mata De Arca Yogyakarta. Metode pengambilan data yaitu dengan kuesioner,dengan menyebarkan 65 kuesioner.Instrumen kuesioner sendiri terdiri dari kecerdasan emosional,kecerdasan spiritual dan kinerja karyawan.Menggunakan analisis uji validitas,uji reliabilitas,dan uji regresi linear berganda untuk mengetahui pengaruh kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual terhadap kinerja karyawan.Alat analisis yang digunakan adalah SPSS 16.0 for windows.Berdasarkan hasil penelitian menunjukan adanya pengaruh antara kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual terhadap kinerja karyawan dan variabel yang dominan meliputi variabel kecerdasan spiritual.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Kecerdasan Emosional,Kecerdasan Spiritual, dan Kinerja Karyawan
Subjects: Manajemen > SDM dan Organisasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 24 Apr 2018 08:28
Last Modified: 24 Apr 2018 08:28
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/14500

Actions (login required)

View Item View Item