PENGARUH KEPUASAN KERJA DAN KETERLIBATAN PEKERJAAN TERHADAP KOMITMEN AFEKTIF ORGANISASI (Pada PT. Prima Orbit Lestari Yogyakarta)

Suryani, Ika (2017) PENGARUH KEPUASAN KERJA DAN KETERLIBATAN PEKERJAAN TERHADAP KOMITMEN AFEKTIF ORGANISASI (Pada PT. Prima Orbit Lestari Yogyakarta). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Ika Suryani)
EM9409.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (6MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kepuasan kerja dan keterlibatan pekerjaan terhadap komitmen afektif pada PT. Prima Orbit Lestari Yogyakarta. Sampel dalam penelitian ini adalah karyawan tetap yang bekerja di PT. Prima Orbit Lestari Yogyakarta dengan masa kerja 3 tahun. Penelitian ini dilakukan dengan maksud untuk mengetahui pengaruh kepuasan kerja terhadap komitmen afektif karyawan PT. Prima Orbit Lestari Yogyakarta dan untuk mengetahui juga pengaruh keterlibatan pekerjaan terhadap komitmen afektif karyawan PT.Prima Orbit Lestari Yogyakarta. Data diperoleh dengan menyebar 96 kuesioner pada karyawan tetap PT. Prima Orbit Lestari Yogyakarta. Alat yang digunakan untuk mengetahui pengaruh kepuasan kerja dan keterlibatan pekerjaan terhadap komitmen afektif adalah Analisis Regresi Linear Berganda. Selanjutnya untuk menganalisis tingkat persepsi karyawan tentang kepuasan kerja, keterlibatan pekerjaan dan komitmen afektif menggunakan analisis deskriptif. Berdasarkan hasil analisis regresi linear berganda menunjukkan bahwa, dari dua variabel yaitu kepuasan kerja dan keterlibatan pekerjaan menunjukkan hasil signifikan dan mempengaruhi komitmen afektif. Dari analisis deskriptif variabel pertama yaitu kepuasan kerja menunjukkan pada tingkat yang sedang, pada variabel kedua yaitu keterlibatan pekerjaan menunjukkan pada tingkat yang tinggi dan pada komitmen afektif menunjukkan pada tingkat yang sedang.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: kepuasan kerja, keterlibatan pekerjaan, komitmen afektif
Subjects: Manajemen > SDM dan Organisasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 24 Apr 2018 11:21
Last Modified: 24 Apr 2018 11:21
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/14516

Actions (login required)

View Item View Item