PENGARUH KEJENUHAN KERJA DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP INTENTION TO LEAVE PADA KARYAWAN PT BORNEO MELINTANG BUANA EKSPORT YOGYAKARTA

Fahmi, Astri Aisya (2017) PENGARUH KEJENUHAN KERJA DAN KEPUASAN KERJA TERHADAP INTENTION TO LEAVE PADA KARYAWAN PT BORNEO MELINTANG BUANA EKSPORT YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Astri Aisya Fahmi)
EM19613.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (21MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kejenuhan kerja dan kepuasan kerja terhadap intention to leave pada karyawan di PT Borneo Melintang Buana Eksport. Data yang digunakan adalah data primer. Data primer diperoleh melalui kuesioner yang disebarkan pada 134 karyawan di PT Borneo Melintang Buana Eksport. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah multiple regression analysis. Hasil analisis regresi menunjukkan bahwa kejenuhan kerja (burnout) memiliki pengaruh yang positif signifikan terhadap intention to leave. Hasil lainnya menunjukkan bahwa tingkat kepuasan kerja (job satisfaction) karyawan memiliki pengaruh yang negatif signifikan terhadap intention to leave.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: kejenuhan kerja (burnout), kepuasan kerja (job satisfaction), intention to leave (keinginan untuk meninggalkan pekerjaan)
Subjects: Manajemen > SDM dan Organisasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 24 Apr 2018 14:07
Last Modified: 24 Apr 2018 14:07
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/14519

Actions (login required)

View Item View Item