PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi pada karyawan SMA BOPKRI 2 Yogyakarta)

Yahya, Afandy (2017) PENGARUH KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL DAN BUDAYA ORGANISASI TERHADAP KINERJA KARYAWAN (Studi pada karyawan SMA BOPKRI 2 Yogyakarta). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Afandy Yahya)
EM19205.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (848kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji penilaian karyawan pada variabel gaya kepemimpinan transformasional, budaya organisasi dan kinerja karyawan. Selain itu penelitian ini juga dilakukan untuk menguji pengaruh budaya organisasi dan kepemimpinan transformasional terhadap kinerja karyawan. Penelitian ini mengambil objek 50 orang karyawan SMA BOPKRI 2 Yogyakarta. Sebelum dilakukan analisis, kuesioner penelitian terlebih dahulu diuji validitas maupun reliabilitasnya. Uji validitas dilakukan dengan menggunakan rumus Product Moment Correlation Pearson, uji reliabilitas dilakukan dengan menggunakan rumus Cronbach's Alpha. Analisis data pada penelitian ini dilakukan dengan menggunakan analisis mean artitmatik dan analisis regresi linier berganda. Hasil analisis regresi linier berganda diperoleh bahwa kepemimpinan transformasional dan budaya organisasi berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan. Artinya apabila kepemimpinan dan budaya organisasi semakin kuat, maka kinerja karyawan akan meningkat dan begitu pula sebaliknya

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Budaya Organisasi, Kepemimpinan, Kinerja Karyawan
Subjects: Manajemen > SDM dan Organisasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 25 Apr 2018 08:27
Last Modified: 25 Apr 2018 08:27
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/14521

Actions (login required)

View Item View Item