PENGARUH STRES KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA DENGAN BURNOUT SEBAGAI PEMEDIASI PADA KARYAWAN RETAIL STORE PT. PLANET SELANCAR MANDIRI

Purnamasari, Monica (2017) PENGARUH STRES KERJA TERHADAP KEPUASAN KERJA DENGAN BURNOUT SEBAGAI PEMEDIASI PADA KARYAWAN RETAIL STORE PT. PLANET SELANCAR MANDIRI. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Monica Purnamasari)
EM20751.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (16MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh stres kerja terhadap kepuasan kerja, pengaruh stres kerja terhadap burnout, dan peran mediasi burnout pada pengaruh stres kerja terhadap kepuasan kerja. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Store Head (SH) dan Senior Store Head (SSH) PT. Planet Selancar Mandiri. Data penelitian diperoleh dengan menyebarkan 41 kuesioner elektronik. Alat analisis yang digunakan untuk penelitian ini adalah analisis uji regresi linear sederhana dan uji mediasi yang dikembangkan oleh Baron dan Kenny (1986). Hasil penelitian menemukan bahwa stres kerja berpengaruh negatif dan signifikan terhadap kepuasan kerja, stres kerja berpengaruh positif dan signifikan terhadap burnout, dan burnout tidak memediasi pengaruh antara stres kerja terhadap kepuasan kerja.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: stres kerja, burnout, kepuasan kerja, uji regresi linear sederhana, uji mediasi Baron dan Kenny.
Subjects: Manajemen > SDM dan Organisasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 25 Apr 2018 09:06
Last Modified: 25 Apr 2018 09:06
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/14524

Actions (login required)

View Item View Item