ANALISIS PENGARUH VARIABEL HARGA, COUNTRY OF ORIGIN, DAN POPULARITAS MEREK TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN PADA KOSMETIK MEREK ORIFLAME

Veryana, Pricilia Dina (2006) ANALISIS PENGARUH VARIABEL HARGA, COUNTRY OF ORIGIN, DAN POPULARITAS MEREK TERHADAP NIAT BELI KONSUMEN PADA KOSMETIK MEREK ORIFLAME. S1 thesis, UAJY.

[img]
Preview
Text (Halaman Judul)
0EM13959.pdf

Download (184kB) | Preview
[img]
Preview
Text (Bab I)
1EM13959.pdf

Download (135kB) | Preview
[img] Text (Bab II)
2EM13959.pdf
Restricted to Registered users only

Download (204kB)
[img] Text (Bab III)
3EM13959.pdf
Restricted to Registered users only

Download (224kB)
[img]
Preview
Text (Bab IV)
4EM13959.pdf

Download (262kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh variabel harga, country of origin, dan merek terhadap that beli konsumen pada kosmetik merek Oriflame dan untuk mengetahui adakah perbedaan penilaian variabel harga, country of origin dan merek ditinjau dari segi usia dan pengeluaran. Penelitian ini dilakukan terhadap 70 responden yang merupakan pengguna kosmetik Oriflame. Metode pengambilan sample yang digunakan adalah purposive sampling. Analisis yang digunakan untuk melakukan pengujian hipotesis dalam penelitian ini, antara lain : Analisis Regresi dan Analisis of Variance (One Way Anova). Hasil analisis regresi menunjukkan, dari variabel-variabel yang diteliti hanya variabel harga dan merek saja yang berpengaruh secara signifikan terhadap niat beli. Sedangkan variabel country of origin tidak berpengaruh secara signifikan terhadap niat beli konsumen. Hasil dari analisis of variance (One Way Anova), diketahui bahwa ditinjau dari segi usia, hanya terdapat perbedaan penilaian pada variabel harga sedangkan pada variabel yang lain tidak terdapat perbedaan penilaian pada produk kosmetik Oriflame. Sedangkan untuk penilaian konsumen ditinjau dari segi pengeluaran tidak terdapat perbedaan penilaian dari setiap variabelnya.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: variabel harga, country of origin, merek dan niat beli
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 16 May 2013 12:00
Last Modified: 16 May 2013 12:00
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/1459

Actions (login required)

View Item View Item