PERAN PUBLIC RELATIONS DALAM IMPLEMENTASI PROGRAM CSR DI PT. DJARUM KUDUS (Studi Kasus Pada Program Djarum Bakti Lingkungan melalui Trees For Life Periode Januari – Desember 2010)

Handayani, M.f. Retnaning Hatnani (2011) PERAN PUBLIC RELATIONS DALAM IMPLEMENTASI PROGRAM CSR DI PT. DJARUM KUDUS (Studi Kasus Pada Program Djarum Bakti Lingkungan melalui Trees For Life Periode Januari – Desember 2010). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0KOM02391.pdf

Download (1298Kb)
[img] Text (Bab I)
1KOM02391.pdf

Download (266Kb)
[img] Text (Bab II)
2KOM02391.pdf

Download (76Kb)
[img] Text (Bab III)
3KOM02391.pdf
Restricted to Registered users only

Download (229Kb)
[img] Text (Bab IV)
4KOM02391.pdf

Download (49Kb)

Abstract

Public Relations merupakan jembatan komunikasi antara organisasi atau perusahaaan dengan khalayak sasaran kegiatan yang juga memiliki andil dalam menentukan keberhasilan perusahaan. Bagi PT. Djarum Kudus, tanggung jawab sosial perusahaan merupakan tanggung jawab yang mengarah pada kepentingan publik. Pelaksanaan atau implementasinya dapat diwujudkan melalui kebijakan perusahaan terhadap publik. Implementasi program dilakukan agar seluruh jalannya proses kegiatan dapat berlangsung dengan teratur dan lancar tidak hanya oleh pihak manajemen saja namun juga seluruh lapisan dan golongan pihak yang terlibat / mendukung terselenggaranya program agar mengetahui alur dan tujuan kegiatan dan ikut mengambil bagian / partisipasinya demi terlaksananya program CSR Trees For Life tersebut. Penelitian ini ditujukan untuk melihat bagaimanakah peran PR dalam Implementasi program kegiatan CSR Djarum Bakti lingkungan melalui program “TREES FOR LIFE”. Bagi pihak manajemen PT. Djarum dalam hal ini divisi Public Relations, memiliki wewenang dalam melakukan perumusan program CSR. Peran dan keterlibatan langsung dalam membuat perumusan program diawali dari fact finding, programming, communicating, taking action hingga evaluation. Jadi ketika kita membicarakan CSR berarti kita juga membicarakan PR sebuah perusahaan, di mana CSR pada dasarnya adalah kegiatan PR, sehingga langkah-langkah dalam proses PR pun mewarnai langkah-langkah program CSR.

Item Type: Thesis (S1)
Subjects: Komunikasi > Public Relations
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 16 May 2013 12:14
Last Modified: 16 May 2013 12:14
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/1462

Actions (login required)

View Item View Item