ANALISIS MOTIVASI MAIIASISWA DALAM BERKUNJUNG KE TOKO BUKU GRAMEDIA YOGYAKARTA

Wardhani , Mila (2006) ANALISIS MOTIVASI MAIIASISWA DALAM BERKUNJUNG KE TOKO BUKU GRAMEDIA YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0EM14098.pdf

Download (346Kb)
[img] Text (Bab I)
1EM14098.pdf

Download (470Kb)
[img] Text (Bab II)
2EM14098.pdf
Restricted to Registered users only

Download (613Kb)
[img] Text (Bab III)
3EM14098.pdf
Restricted to Registered users only

Download (781Kb)
[img] Text (Bab IV)
4EM14098.pdf

Download (1076Kb)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui : (1) Motivasi mahasiswa yang paling utama dalam berkunjung ke Toko Buku Gramedia Yogyakarta, (2) Ada tidaknya perbedaaan motivasi mahasiswa dalam berkunjung ke Toko Buku Gramedia Yogyakarta ditinjau dari jenis kelamin, uang saku perbulan, dan lokasi tempat tinggal ke Toko Buku Gramedia. Variabel motivasi yang digunakan, meliputi : Role playing, Diversion, Self-gratification, Learning about new trend Physical activity, Sensory stimulation, Experiences outside the home, Communication with others having similar interest, Peer group attraction, Status and authority, dan Pleasure of bargaining. Penelitian ini dilakukan terhadap responden yang merupakan mahasiswa yang berlokasi di Kabupaten Sleman dan Kotamadya Yogyakarta yang pernah berkunjung ke Toko Buku Gramedia Yogyakarta minimal sebanyak 3 kali. Analisis yang digunakan untuk melakukan pengujian hipotesis dalam penelitian ini, antara lain : Analisis Persentase, Analisis Rata-rata Hitung, dan Analisis Chi Square. Hasil analisis rata-rata hitung menunjukkan bahwa motivasi mahasiswa yang paling utama yaitu Role playing dan secara umum motivasi mahasiswa dalam berkunjung ke Toko Buku Gramedia Yogyakarta adalah "tinge'. Analisis Chi Square menunjukkan bahwa terdapat perbedaan motivasi mahasiswa terhadap variabel Pleasure of bargaining ditinjau dari jenis kelamin. Sedangkan variabel lainnya tidak terdapat perbedaan ditinjau dari jenis kelamin. Ditinjau dari uang saku perbulan, tidak terdapat perbedaan motivasi mahasiswa. Apabila ditinjau dari lokasi tempat tinggal, ada perbedaan motivasi mahasiswa terhadap variabel Role playing, Diversion, Set(-gratification, Sensory stimulation, dan Experiences outside the home. Sedangkan variabel lainnya tidak terdapat perbedaan ditinjau dari lokasi tempat tinggal.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: motivasi berkunjung (shopping motivation), rata rata hitung, chi square
Subjects: Manajemen > Pemasaran
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 16 May 2013 12:18
Last Modified: 16 May 2013 12:18
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/1464

Actions (login required)

View Item View Item