Parihita, Agnes Dwitya (2011) “EFEKTIFITAS COMMUNITY MARKETING DALAM MEMPROMOSIKAN PRODUK BAJU, SEPATU & TAS MELALUI SITUS JEJARING SOSIAL FACEBOOK”. S1 thesis, UAJY.
|
Text (Halaman Judul)
0KOM02463.pdf Download (836kB) | Preview |
|
|
Text (Bab I)
1KOM02463.pdf Download (326kB) | Preview |
|
|
Text (Bab II)
2KOM02463.pdf Download (87kB) | Preview |
|
Text (Bab III)
3KOM02463.pdf Restricted to Registered users only Download (298kB) |
||
|
Text (Bab IV)
4KOM02463.pdf Download (252kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas community marketing dalam mempromosikan produk fashion baju, sepatu, dan tas melalui group SMA Stella Duce 2 pada situs jejaring sosial Facebook yang diukur dengan metode EPIC Model (Emphaty, Persuation, Impact, and Communication). Promosi melalui situs jejaring sosial ini mempunyai keunggulan yang tidak dimiliki oleh bentuk promosi lainnya. Keunggulan tersebut antara lain tampilan fotofoto produk, jenis produk yang bervariasi dengan kualitas baik, daftar harga produk, komunikasi yang terjalin antara penjual dan pembeli yang terbangun dengan baik. Penyampaian promosi produk fashion tersebut secara online yaitu melalui media Facebook. Penelitian ini dilakukan pada bulan Febuari 2011. Kuesioner dibagikan kepada anggota group SMA Stella Duce 2 di Facebook secara online yaitu dengan menggunakan kuesioner online untuk mengukur tanggapan pengguna Facebook secara khusus anggota group SMA Stella Duce 2 di Facebook terhadap program promosi produk fashion melalui Facebook. Teknik pengukuran data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode semantic differentials. Sedangkan untuk teknik analisa data adalah dengan EPIC Model (Emphaty, Persuation, Impact, Communication) yang menggunakan analisa tabulasi sederhana, perhitungan rata-rata terbobot. Berdasarkan hasil penelitian dan olah data yang telah dilakukan, diperoleh hasil bahwa community marketing dalam mempromosikan produk fashion melalui situs jejaring sosial Facebook yang diukur dengan metode EPIC Model adalah Emphaty menunjukkan efektif (3,60), Persuation menunjukkan cukup efektif (3,25), Impact menunjukkan efektif (3,48), dan Communication menunjukkan sangat efektif (4,73). Hal ini berarti community marketing dalam mempromosikan produk fashion baju sepatu dan tas telah mendapatkan apresiasi dari anggota group SMA Stella Duce 2 di Facebook.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | efektivitas komunikasi pemasaran, community marketing, EPIC Model, situs jejaring sosial |
Subjects: | Komunikasi > Advertising |
Divisions: | Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 16 May 2013 12:19 |
Last Modified: | 16 May 2013 12:19 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/1465 |
Actions (login required)
View Item |