PENGARUH TINGKAT TERPAAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT TERHADAP CITRA (Studi Eksplanatif tentang Pengaruh Tingkat Terpaan Iklan Layanan Masyarakat Kesatuan Lalu Lintas Polres Sleman di Sepanjang Ring Road Utara Terhadap Citra Polisi Lalu Lintas di Kalangan Pengguna Jalan di Daerah Perempatan Jombor – Perempatan Jalan Monjali – Perempatan Jalan Affandi (Condong Catur) – Perempatan UPN Veteran Pembangunan Yogyakarta)

ASMARA, AGATTA STEVIA MIRA (2011) PENGARUH TINGKAT TERPAAN IKLAN LAYANAN MASYARAKAT TERHADAP CITRA (Studi Eksplanatif tentang Pengaruh Tingkat Terpaan Iklan Layanan Masyarakat Kesatuan Lalu Lintas Polres Sleman di Sepanjang Ring Road Utara Terhadap Citra Polisi Lalu Lintas di Kalangan Pengguna Jalan di Daerah Perempatan Jombor – Perempatan Jalan Monjali – Perempatan Jalan Affandi (Condong Catur) – Perempatan UPN Veteran Pembangunan Yogyakarta). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Halaman Judul)
0KOM02661.pdf

Download (817Kb)
[img] Text (Bab I)
1KOM02661.pdf

Download (202Kb)
[img] Text (Bab II)
2KOM02661.pdf

Download (525Kb)
[img] Text (Bab III)
3KOM02661.pdf
Restricted to Registered users only

Download (253Kb)
[img] Text (Bab IV)
4KOM02661.pdf

Download (591Kb)

Abstract

Iklan layanan masyarakat Kesatuan Lalu Lintas Polres Sleman merupakan iklan yang bertujuan untuk menghimbau masyarakat untuk tertib berlalu lintas. Iklan layanan masyarakat tersebut merupakan sebuah cara yang baru yang dilakukan oleh Polisi Lalu Lintas untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Melalui iklan layanan masyarakat tersebut, peneliti ingin melihat adakah pengaruh tingkat terpaan iklan layanan masyarakat Kesatuan Lalu Lintas Polres Sleman terhadap Citra Polisi Lalu Lintas. Menurut Ardianto dan Erdinaya (2005 :164), terpaan media merupakan suatu usaha mencari data khalayak tentang penggunaan media baik jenis media, frekuensi penggunaan maupun durasi penggunaan. sekumpulan informasi yang disimpan dalam ingatan. Ingatan dijadikan bahan referensi memutuskan pilihan. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi pengetahuan seseorang yaitu pendidikan, pengalaman, status ekonomi, media massa, lingkungan dan usia. Citra merupakan kesan yang dibentuk oleh individu berda tentang objek tersebut. reputation, value dan Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode menyebarkan kuesioner kepada 200 penelitian ini menggunakan teknik respondennya adalah pengguna jalan ring road utara dan mempunyai kendaraan bermotor. Berdasarkan penelitian yang ada, peneliti merangkum beberapa kesimpulan mengenai penelitian ini. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tingkat terpaan iklan layanan masyarakat Satuan Lalu Lintas Polres Sleman mempengaruhi tingkat pengetahuan seseorang terhada Lintas. Selain itu, pengalaman pengguna jalan berinteraksi dengan Polisi Lalu Lintas, pemberitaan Polisi Lalu Lintas di media massa, status ekonomi dan usia juga mempengaruhi tingkat pengetahuan seseorang terhadap t dilakukan Polisi Lalu Lintas. Pendidikan dan lingkungan responden tidak mempengaruhi pengetahuan. Selanjutnya berdasarkan uji regresi yang sudah dilakukan peneliti, menunjukkan bahwa tingkat pengetahuan seseorang tentang tugas-tugas yang dilakukan Polisi Lalu Lintas mempengaruhi citra Polisi Lalu Lintas. Perlu ada peningkatan pelayanan dari pihak Polisi Lalu Lintas agar citra yang melekat di masyarakat menjadi semakin baik. Diantaranya adalah pengingkatan pos penjagaan dijalan raya agar masyarakat Lintas ketika terjadi kesulitan dijalan raya, adanya transparansi denda kepada masyarakat agar kesan ”mata duitan” hilang, adanya pendekatan lebih ramah ke masyarakat dan peningkatan pendidikan be masyarakat.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Iklan Layanan Masyarakat
Subjects: Komunikasi > Advertising
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 16 May 2013 13:01
Last Modified: 16 May 2013 13:01
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/1472

Actions (login required)

View Item View Item