KUALITAS WEBSITE UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA MENURUT MAHASISWA FISIP UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA ANGKATAN 2014

HARIYANTO, RICKY (2018) KUALITAS WEBSITE UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA MENURUT MAHASISWA FISIP UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA ANGKATAN 2014. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (RICKY HARIYANTO)
KO04719.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB)

Abstract

Seperti yang diketahui kini perkembangan media massa sangat mempengaruhi sumber informasi yang diterima oleh masyarakat. Perkembangan media massa tersebut meliputi media cetak, media elektronik, dan media internet (cyber). Namun seirng berjalannya waktu kini orang-orang lebih memilih menikmati media internet (cyber). Salah satunya dapat dilihat dari penyampaian informasi yang diterima oleh masyarakat melalui media online atau cyber dan penyampain informasi kepada khalayak juga lebih cepat. Dalam era digital saat ini, peran teknologi internet dirasakan makin penting karena memberikan manfaat ganda bagi Mahasiswa. Melalui internet, segala informasi dengan mudah kita dapatkan, karena itulah Universitas menyediakan layanannya melalui website untuk memberikan kemudahan bagi mahasiswa yang ingin mencari informasi. Melalui penelitian ini, peneliti ingin mengetahui bagaimana kualitas website khusunya pada Universitas Atma Jaya Yogyakarta menurut mahasiswa FISIP Universitas Atma Jaya Yogyakarta angkatan 2014. Metode penelitian yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian nantinya akan dikumpulkan peneliti melalui survei dengan kuisioner atau angket yang akan dibagikan kepada responden melalui metode random sampling. Sedangkan metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, dan distribusi frekuensi. Berdasarkan hasil data yang telah didapatkan, ditemukan bahwa variabel kualitas website pada Universitas Atma Jaya Yogyakarta mendapatkan penilaian yang baik dari mahasiswa FISIP Universitas Atma Jaya Yogyakarta angkatan 2014. Data menunjukan setiap dimensi yang ada pada variabel kualitas website , yaitu dimensi kegunaan website , dimensi informasi website , dan dimensi desain website mendapatkan penilaian yang masuk kedalam kategori baik. Berdasarkan hasil penelitian tersebut, saran bagi peneliti untuk Universitas Atma Jaya Yogyakarta adalah memperbarui data informasi mengenai profil Universitas Atma Jaya Yogyakarta, karena pada indikator tersebut mendapatkan penilaian dengan skor yang paling rendah dibandingkan dengan indikator lainnya yang ada pada penelitian.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: kualitas website , mahasiswa, universitas, FISIP
Subjects: Komunikasi > Komunikasi
Divisions: Fakultas ISIP > Ilmu komunikasi
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 21 May 2018 12:30
Last Modified: 21 May 2018 12:30
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/14819

Actions (login required)

View Item View Item