PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL DAN GENDER TERHADAP KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA

Sitanggang, Anggitta Manuella (2017) PENGARUH KECERDASAN EMOSIONAL DAN GENDER TERHADAP KEPEMIMPINAN TRANSFORMASIONAL PADA MAHASISWA FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS ATMA JAYA YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Anggitta Manuella Sitanggang)
EM20237.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (17MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat perbedaan gaya kepemimpinan transformasional dan kecerdasan emosional pada mahasiswa FE UAJY. Selain itu, penelitian ini juga bertujuan untuk menganalisis pengaruh kecerdasan emosional dan gender terhadap gaya kepemimpinan transformasional pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Data primer diperoleh dari penyebaran kuesioner kepada 312 mahasiswa aktif semester genap tahun ajaran 2016-2017 di Fakultas Ekonomi Universitas Atma Jaya Yogyakarta. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Multiple Regression Analysis dan Independent Sample t-Test. Berdasarkan analisis regresi berganda, kecerdasan emosional dan gender berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepemimpnan transformasional. Analisis Independent Sample t-Test, menunjukkan ada perbedaan kepemimpinan transformasional menurut gender dan tidak ada perbedaan kecerdasan emosional menurut gender.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: kecerdasan emosional, gender, kepemimpinan transformasional
Subjects: Manajemen > SDM dan Organisasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 20 Jul 2018 09:20
Last Modified: 20 Jul 2018 09:20
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/15202

Actions (login required)

View Item View Item