PENGARUH HUMAN RESOURCE PRACTICES TERHADAP TURNOVER INTENTION DENGAN KOMITMEN ORGANISASIONAL SEBAGAI PEMEDIASI PADA KARYAWAN ASTRA MOTOR YOGYAKARTA

Situmorang, Listrisia (2017) PENGARUH HUMAN RESOURCE PRACTICES TERHADAP TURNOVER INTENTION DENGAN KOMITMEN ORGANISASIONAL SEBAGAI PEMEDIASI PADA KARYAWAN ASTRA MOTOR YOGYAKARTA. S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Listrisia Situmorang)
EM20550.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (10MB)

Abstract

Pada era globalisasi saat ini, perusahaan saling bersaing untuk menjadi yang terbaik dan berkualitas di mata konsumen. Globalisasi tersebut mendorong perusahaan untuk bergerak secara inovatif dan berfokus bukan hanya pada pengembangan teknologi, tetapi juga pengelolaan sumber daya manusia dalam perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa pengaruh human resource practices terhadap komitmen organisasional, dan peran mediasi komitmen organisasional pada pengaruh human resource practices terhadap turnover intention. Kriteria sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah karyawan tetap non bengkel Astra Motor Yogyakarta. Data penelitian ini dengan menggunakan 45 kuesioner yang diisi oleh karyawan yang sesuai dengan kriteria tersebut. Alat analisis yang digunakan untuk penelitian ini adalah analisis uji regresi linear sederhana dan uji mediasi menggunakan path analaysis. Hasil penelitian ini menemukan bahwa human resource practices berpengaruh positif dan signifikan terhadap komitmen organisasional, dan peran komitmen organisasional memediasi pengaruh antara human resource practices terhadap turnover intention.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Human resource practices, komitmen organisasional, turnover intention, uji regresi linear sederhana, uji mediasi path analaysis.
Subjects: Manajemen > SDM dan Organisasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 20 Jul 2018 09:53
Last Modified: 20 Jul 2018 09:53
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/15205

Actions (login required)

View Item View Item