PENGARUH KOMUNIKASI MEREK DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPERCAYAAN DAN LOYALITAS MEREK (Studi pada konsumen smartphone merek OPPO)

Perdana, Helasy Prima (2017) PENGARUH KOMUNIKASI MEREK DAN KUALITAS LAYANAN TERHADAP KEPERCAYAAN DAN LOYALITAS MEREK (Studi pada konsumen smartphone merek OPPO). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Helasy Prima Perdana)
EM18858.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

Merek memegang peranan yang penting bagi produsen maupun konsumen. Memahami akan arti penting merek dan manfaat merek bagi perusahaan maka setiap manajemen akan membangun hubungan dengan konsumen dengan menciptakan konsumen yang loyal pada merek perusahaan (brand loyalty). Banyak cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan loyalitas konsumen pada merek. Loyalitas merek dipengaruhi oleh komunikasi merek, kualitas layanan dan kepercayaan merek. Penelitian dilakukan pada 150 konsumen smartphone merek Oppo di Yogyakarta. Sampel penelitian ini adalah konsumen yang membeli dan menggunakan produk smartphone merek Oppo minimal selama enam bulan terakhir dan pernah menggunakan jasa layanan perusahaan (service centere) yang disediakan perusahaan. Hasil penelitian ini adalah: 1) Komunikasi merek dan kualitas layanan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan serta mampu mempengaruhi 55,8% perubahan kepercayaan merek. 2) Komunikasi merek, kualitas layanan dan kepercayaan merek memiliki pengaruh yang positif dan signifikan serta mampu mempengaruhi 44,7% perubahan loyalitas merek.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi merek, kualitas layanan, kepercayaan merek dan loyalitas merek
Subjects: Manajemen > SDM dan Organisasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 25 Jul 2018 10:07
Last Modified: 25 Jul 2018 10:07
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/15262

Actions (login required)

View Item View Item