PENGARUH DIGITAL BUSINESS STRATEGY TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN DENGAN KEMAMPUAN E-KOLABORASI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada bisnis ritel skala menengah di Yogyakarta)

Sugianto, Jessica (2017) PENGARUH DIGITAL BUSINESS STRATEGY TERHADAP KINERJA PERUSAHAAN DENGAN KEMAMPUAN E-KOLABORASI SEBAGAI VARIABEL MEDIASI (Studi pada bisnis ritel skala menengah di Yogyakarta). S1 thesis, UAJY.

[img] Text (Jessica Sugianto)
EM19802.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

Persaingan bisnis yang ketat menuntut perusahaan untuk melakukan inovasi strategi yang lebih kompleks.Salah satunya melakukan kolaborasi dengan perusahaan lain. Kolaborasi yang dilakukan dalam berbagai macam hal salah satunya pertukan informasi digital. Dengan kolaborasi, diharapkan perusahaan memiliki kemampuan dan pada akhirnya akan memberikan kontribusi pada peningkatan kinerja perusahaan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui peranan kemampuan ekolaborasi dalam memperkuat pengaruh strategi bisnis digital terhadap kinerja perusahaan. Penelitian dilakukan Data penelitian dikumpulkan melalui kuesioner kepada 100 bisnis ritel di Yogyakarta. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier sederhana dan analisis regresi hirarkikal. Hasil penelitian adalah: 1) strategi bisnis digital memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kemampuan e-kolaborasi dan kinerja perusahaan. 2) Kemampuan e-kolaborasi memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap kinerja perusahaan. 3) Kemampuan e-kolaborasi memperkuat pengaruh strategi bisnis digital terhadap kemampuan e-kolaborasi dan kinerja perusahaan.

Item Type: Thesis (S1)
Uncontrolled Keywords: strategi bisnis digital, kemampuan e-kolaborasi dan strategi bisnis digital
Subjects: Manajemen > SDM dan Organisasi
Divisions: Fakultas Ekonomi > Manajemen
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 01 Aug 2018 08:17
Last Modified: 01 Aug 2018 08:17
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/15290

Actions (login required)

View Item View Item