ANALISIS DAMPAK FAKTOR CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENTDALAM MELIHAT TINGKAT KEPUASAN DAN LOYALITAS PADA PELANGGAN MARKETPLACE DI INDONESIA

Dewa, Bala Putra and Setyohadi, Djoko Budiyanto ANALISIS DAMPAK FAKTOR CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENTDALAM MELIHAT TINGKAT KEPUASAN DAN LOYALITAS PADA PELANGGAN MARKETPLACE DI INDONESIA. Telematika, 14 (1). pp. 33-38. ISSN 1829-667X

[img]
Preview
Text
no.16 Analisis Dampak Faktor.pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text
peer_review_Analisis Dampak Faktor.pdf

Download (554kB)
[img] Text
cek_turnitin_Analisis Dampak Faktor.pdf

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan era globalisasi sangat pesat dari tahun ke tahun, era teknologi pun mengikuti perkembangan zaman. Contohnya pelaku bisnis online. Pelaku bisnis ini sangat membutuhkan teknologi dalam membangun hubungan dengan para pelanggannya. Di Indonesia, PT Tokopedia Indonesia adalah salah satu pelaku bisnis onlineyang menerapkan Customer Relationship Management dalam menjaga hubungan dengan pelanggan mereka. Perusahaan tersebut memiliki website jual beli online yang merupakan contoh marketplace di Indonesia. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif yang dimulai dengan melakukan survei atau wawancara untuk menemukan data – data yang diperlukan, seperti data tingkat kepuasan pelanggan Tokopedia terhadap pelayanan yang diberikan dan data tingkat seberapa sering pelanggan melakukan transaksi. Data – data tersebut nantinya akan dianalisis untuk melihat tingkat loyalitas pelanggan pada website tokopedia.

Item Type: Article
Uncontrolled Keywords: Customer Relationship Management, Tokopedia, Online
Subjects: Teknik Informatika > Enterprise Inf System
Divisions: Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika
Depositing User: Editor UAJY
Date Deposited: 03 Aug 2018 10:22
Last Modified: 05 Sep 2019 01:38
URI: http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/15383

Actions (login required)

View Item View Item