Dewa, Bala Putra and Setyohadi, Djoko Budiyanto ANALISIS DAMPAK FAKTOR CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENTDALAM MELIHAT TINGKAT KEPUASAN DAN LOYALITAS PADA PELANGGAN MARKETPLACE DI INDONESIA. Telematika, 14 (1). pp. 33-38. ISSN 1829-667X
|
Text
no.16 Analisis Dampak Faktor.pdf Download (1MB) | Preview |
|
Text
peer_review_Analisis Dampak Faktor.pdf Download (554kB) |
||
Text
cek_turnitin_Analisis Dampak Faktor.pdf Download (1MB) |
Abstract
Perkembangan era globalisasi sangat pesat dari tahun ke tahun, era teknologi pun mengikuti perkembangan zaman. Contohnya pelaku bisnis online. Pelaku bisnis ini sangat membutuhkan teknologi dalam membangun hubungan dengan para pelanggannya. Di Indonesia, PT Tokopedia Indonesia adalah salah satu pelaku bisnis onlineyang menerapkan Customer Relationship Management dalam menjaga hubungan dengan pelanggan mereka. Perusahaan tersebut memiliki website jual beli online yang merupakan contoh marketplace di Indonesia. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif yang dimulai dengan melakukan survei atau wawancara untuk menemukan data – data yang diperlukan, seperti data tingkat kepuasan pelanggan Tokopedia terhadap pelayanan yang diberikan dan data tingkat seberapa sering pelanggan melakukan transaksi. Data – data tersebut nantinya akan dianalisis untuk melihat tingkat loyalitas pelanggan pada website tokopedia.
Item Type: | Article |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Customer Relationship Management, Tokopedia, Online |
Subjects: | Teknik Informatika > Enterprise Inf System |
Divisions: | Fakultas Teknologi Industri > Teknik Informatika |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 03 Aug 2018 10:22 |
Last Modified: | 05 Sep 2019 01:38 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/15383 |
Actions (login required)
View Item |