Prabandari, Brigita Novena (2018) PENGARUH CONSUMER INERTIA, KEPUASAN KONSUMEN, ATRIBUT PRODUK, LUXURY VALUE, DAN SOCIAL INFLUENCE TERHADAP NIAT PEMBELIAN ULANG SMARTPHONE DI INDONESIA. S1 thesis, UAJY.
Text (Halaman Judul)
EM213150.pdf Download (15MB) |
|
Text (BAB I)
EM213151.pdf Download (208kB) |
|
Text (BAB II)
EM213152.pdf Download (356kB) |
|
Text (BAB III)
EM213153.pdf Restricted to Registered users only Download (238kB) |
|
Text (BAB IV)
EM213154.pdf Restricted to Registered users only Download (596kB) |
|
Text (BAB V)
EM213155.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Consumer Inertia, Kepuasan Konsumen, Atribut Produk, Luxury Value, dan Social Influence terhadap Niat Pembelian Ulang Smartphone di Indonesia. Sampel dalam penelitian ini adalah pengguna smartphone di Indonesia yang pernah melakukan pembelian smartphone secara langsung. Jumlah sampel yang digunakan sebanyak 322 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling, dengan pengumpulan data menggunakan kuesioner online. Digunakan software SPSS untuk mendeteksi outlier dan menguji normalitas data. Data dianalisis dengan menggunakan software SmartPLS versi 2.0. Hasil penelitian dengan SmartPLS menunjukkan bahwa consumer inertia, kepuasan konsumen, dan social influence berpengaruh positif terhadap niat pembelian ulang smartphone di Indonesia. Luxury value juga berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen. Namun, atribut produk tidak berpengaruh terhadap niat pembelian ulang smartphone. Atribut produk berpengaruh terhadap niat pembelian ulang apabila dimediasi oleh kepuasan konsumen. Social influence tidak memoderasi hubungan antara consumer inertia dan niat pembelian ulang, diperoleh dugaan bahwa social influence dan consumer inertia lebih memiliki pengaruh langsung terhadap niat pembelian ulang smartphone, dibandingkan social influence sebagai moderator hubungan antara consumer inertia dan niat pembelian ulang.
Item Type: | Thesis (S1) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Consumer Inertia, Kepuasan Konsumen, Luxury Value, Social Influence, Niat Pembelian Ulang. |
Subjects: | Manajemen > Pemasaran |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Editor UAJY |
Date Deposited: | 03 Sep 2018 12:19 |
Last Modified: | 03 Sep 2018 12:19 |
URI: | http://e-journal.uajy.ac.id/id/eprint/15646 |
Actions (login required)
View Item |